Berita Altcoins · 8 min read

Yearn.finance (YFI) Turun, Setelah Peretasan Eminence (EMN) Terungkap!

Setelah salah satu proyek dari Andre Cronje, pencipta Yearn Finance (YFI), bernama Eminence (EMN) diretas hacker beberapa waktu lalu. Alasan ini membuat token YFI mengalami penurunan yang cukup tajam dalam 24 jam terakhir. 

Proyek EMN ini merupakan proyek baru dari Andre Cronje di luar dari proyek YFI. EMN memiliki sistem dan protokol dengan serangkaian smart contract baru. Sayangnya, sebelum diluncurkan ke publik, peretas menemukan bug pada smart contract tersebut dan mengeksploitasi dengan mencetak token sebanyak-banyaknya. Karena aksi ini, kerugian ditaksir mencapai lebih dari $15 juta dalam token DAI. 

Rencananya, pengguna yang memiliki YFI akan dapat berpartisipasi dalam protokol EMN dengan mengerahkan modal ke dalam smart contract EMN.

Harga Yearn.Finance (YFI) Masih Turun

Saat penulisan artikel, YFI diperdagangkan dikisaran harga $24.000, turun lebih dari 15% dalam 24 jam setelah berita terkait bug smart contract diumumkan.

Pasalnya, banyak para investor yang menjadi kehilangan kepercayaan pada YFI. Ada kekhawatiran bug bisa saja ditemukan juga di smart contract protokol YFI. Terlebih, belum diketahui hilangnya rasa kepercayaan ini berakibat pada penurunan YFI jangka pendek atau jangka panjang.

Alex Kruger, seorang ekonom sekaligus analis crypto, menjelaskan beberapa pandangan terkait hal tersebut:

Bukan Akhir dari Yearn Finance (YFI)

Belum diketahui pasti dampak dari penemuan bug EMN ini pada Yearn Finance ke depan. Namun, investor besar masih sepenuh percaya pada kelangsungan proyek YFI. Hal tersebut dibuktikan dengan masih banyaknya investor yang ingin menaruh modalnya pada pembangunan proyek. 

Salah satunya pendiri Real Vision yang berniat menggelontorkan sejumlah dana ke YFI. Ini juga bisa menandai kelangsungan proyek jangka panjang.

Informasi ini disunting dan diolah kembali dari NewsBTC

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.