Berita Regulasi · 5 min read

SEC Tunda Keputusan Proposal Opsi ETF Bitcoin

Keputusan SEC ETF Bitcoin Spot

Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat atau SEC menunda keputusan mengenai proposal Cboe yang ingin memperdagangkan opsi pada ETF Bitcoin.


CBOE (Chicago Board Options Exchange) pertama kali mengajukan untuk mencantumkan dan memperdagangkan opsi pada ETF Bitcoin, yang baru saja diluncurkan kembali pada 11 Januari 2024. SEC mengatakan pada hari Rabu (6/3/24), bahwa mereka menunda keputusan mengenai perubahan aturan yang diusulkan hingga akhir April 2024.

Opsi dapat digunakan untuk lindung nilai risiko, memungkinkan pihak untuk memasuki kontrak di mana mereka dapat membeli atau menjual produk keuangan pada harga tertentu dalam periode waktu yang ditentukan.

Mengenai hal ini, CBOE tidak segera merespons berita penundaan tersebut. Secara umum, CBOE dapat menawarkan opsi tiga hari setelah sebuah ETP mulai diperdagangkan di bursa efek nasional seperti Nasdaq atau Bursa Saham New York, NYSE.

CBOE bukan satu-satunya bursa yang berusaha menawarkan opsi. NYSE juga mengajukan untuk mencantumkan “saham trust berbasis komoditas.”

Baca juga: SEC Tunda Keputusan ETF Ethereum Spot BlackRock

Sementara itu, Nasdaq berusaha mencantumkan dan memperdagangkan opsi khususnya pada BlackRock’s iShares Bitcoin Trust. Dalam pengajuannya pada bulan Januari 2024, bursa tersebut mengatakan bahwa opsi akan memberikan para investor “alat investasi dengan biaya lebih rendah” sambil juga menawarkan aset lindung nilai.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.