Berita Regulasi · 6 min read

SEC Ijinkan Blockstack Jalankan Penawaran Token Publik

Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) telah memberikan startup Blockstack berbasis blockchain lampu hijau untuk menjalankan penawaran token publik senilai $ 28 juta berdasarkan Regulation A+, menurut laporan oleh The Wall Street Journal (WSJ) pada 10 Juni.

Blockstack dilaporkan akan meluncurkan penawaran tokennya secara online pada 11 Juli. Sementara perusahaan lain sebelumnya telah mengambil keuntungan dari pendanaan Regulation A+, ini menandai pertama kalinya bahwa investor akan menerima token dan bukan saham di perusahaan.

Regulation A+

Regulation A+ adalah alternatif penawaran umum perdana (IPO) yang ditujukan untuk startup yang membutuhkan dana awal. Pendanaan Regulation A+ diperkenalkan pada 2012 melalui “Jumpstart Our Business Startups Act.” Seperti yang dikatakan dalam laporan, setiap anggota masyarakat dapat mengambil bagian dalam putaran pendanaan Regulation A+.

Meskipun Regulation A+ memiliki kewajiban yang lebih lunak dibandingkan dengan IPO, ia memiliki dua tingkatan pada dana yang dihimpun, maksimal $ 50 juta dalam periode 12 bulan.

Baca juga: Berapa Jumlah Beli Bitcoin? Gak Perlu Beli Satu BTC Langsung!

Ini mungkin merupakan momen pengaturan preseden untuk ruang crypto. Initial Coin Offering (ICO) telah menurun. Perusahaan Crypto mengumpulkan miliaran dolar melalui ICO sampai SEC memulai tindakan yang berkelanjutan atas nama undang-undang perlindungan investor, seperti yang dilaporkan. Laporan tersebut mengutip penelitian dari TokenData, yang tampaknya menunjukkan bahwa pendanaan ICO turun dari $ 6,9 miliar pada Q1 2018 menjadi $ 118 juta pada Q1 2019.

SEC setujui permohonan Blockstart

Pendiri Blockstack, Muneeb Ali dan Ryan Shea dilaporkan menghabiskan waktu 10 bulan dan sekitar $ 2 juta untuk mendapatkan persetujuan dari SEC. Ali rupanya mengatakan bahwa Blockstack harus mengembangkan protokol untuk menjalankan ICO yang diatur melalui Regulation A+. Seperti dilaporkan sebelumnya oleh Cointelegraph, Blockstart mengajukan permohonan SEC untuk menjalankan token sale $ 50 juta pada bulan April.

Seperti yang dikatakan dalam laporan itu, beberapa startup berbasis blockchain telah melakukan token sales di bawah SEC Regulation D, termasuk Blockstart. Tidak seperti penjualan Regulation A+, penjualan Regulation D tidak memerlukan persetujuan SEC; namun, mereka hanya terbatas pada investor yang terakreditasi, yaitu perusahaan yang memiliki aset minimal $ 5 juta dan $ 1 juta dalam nilai bersih kumulatif angka-angkanya. Blockstart dilaporkan menerima $ 47 juta melalui pendanaan Regulation D pada tahun 2017, bersama dengan tambahan $ 5 juta dari pendanaan modal ventura.

Menurut WSJ, sebuah startup berbasis crypto YouNow Inc. juga telah mengajukan putaran pendanaan Regulation A+. Seperti dilaporkan sebelumnya oleh Cointelegraph, pertukaran tradisional utama seperti Nasdaq dan Bursa Efek New York telah menjauh dari Regulation A+ IPO karena peristiwa baru-baru ini.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.