Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 5 min read

Satoshi Nakamoto dapat Penghargaan dari Amerika Serikat? Ini Faktanya!

Satoshi Nakamoto

Dunia kripto baru-baru ini dihebohkan oleh rumor yang menyebar luas di media sosial, khususnya di X, mengenai Senator Elizabeth Warren yang dikabarkan menghormati pencipta Bitcoin, Satoshi Nakamoto, dengan mengibarkan bendera di atas Gedung Capitol AS. 

Gambar: Sertifikat bendera penghormatan Satoshi Nakamoto. Sumber: Bitcoin Magazine.

Rumor ini muncul sebagai ironi yang menarik, mengingat Warren dikenal sebagai senator pengkritik paling sengit terhadap blockchain di Senat. Warren mempelopori rancangan undang-undang seperti Undang-Undang Anti-Pencucian Uang Aset Digital tahun lalu yang bertujuan untuk mengekang kemampuan lembaga keuangan untuk bertransaksi dalam Bitcoin dan mata uang kripto lainnya. Apakah Warren mulai melunak dengan Bitcoin?

Baca juga: 15 Tahun Bitcoin dari Whitepaper hingga Revolusi Keuangan Global

Aksi Cerdik Pendukung Bitcoin

Rumor tersebut bermula dari sebuah artikel yang diterbitkan oleh Bitcoin Magazine, yang mengklaim telah melihat sertifikat yang ditandatangani oleh Warren, sebagai penghormatan kepada Nakamoto dalam rangka ulang tahun Bitcoin yang ke-15. 

Penelusuran lebih lanjut mengungkapkan bahwa situasi tersebut lebih merupakan aksi cerdik dari pendukung Bitcoin, yang memanfaatkan sistem permintaan bendera di situs Warren.

Dilansir dari Decrypt, Architect of Capitol (AOC) memperkirakan bahwa 100.000 permintaan semacam itu diajukan oleh anggota parlemen ke Capitol Flag Program setiap tahunnya.

Karena banyaknya permohonan dan upacara bendera, Architect of Capitol tidak menyimpan catatan rinci tentang bendera apa, yang diserahkan oleh anggota parlemen mana, yang dikibarkan pada hari apa.

Perwakilan AOC menegaskan bahwa mereka tidak memiliki catatan yang dapat mengkonfirmasi atau menyangkal apakah kantor Elizabeth Warren pernah mengajukan permintaan, atas nama konstituen, untuk mengibarkan bendera untuk menghormati Satoshi Nakamoto—atau apakah upacara semacam itu pernah terjadi.

Di sisi lain, seorang anonim yang baru-baru ini muncul di PubKey dengan sertifikat tersebut mengaku sebagai warga Massachusetts.

Mereka mengatakan kepada karyawan PubKey bahwa mereka mengajukan permohonan untuk mendapatkan bendera bertema Satoshi, tetapi tidak menyangka akan menerimanya, sampai sebuah bendera AS dan dokumen yang ditandatangani Warren muncul melalui pos.

Berdasarkan penelusuran dan rekam jejak Warren, jika pemberian bendera untuk Nakamoto itu benar, bukan berarti Warren tiba-tiba menyetujui Bitcoin. Hal ini kemungkinan besar menunjukkan bahwa seseorang di kantornya, yang mungkin dibanjiri dengan ratusan permintaan Program Bendera setiap tahunnya, tidak memeriksa dengan cermat dan tanpa sengaja menyetujui bendera Nakamoto.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.