Berita Altcoins · 5 min read

Samsung Galaxy S20 Berikan Dukungan Bagi Bitcoin dan Ethereum

Perusahaaan smartphone terbesar di dunia dan  raksasa elektronik, Samsung, telah mengkonfirmasi bahwa  dalam smartphone terbarunya akan berikan dukungan bagi cryptocurrency, termasuk Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH).

Smartphone yang akan menerima fasilitas ini adalah Galaxy $20, di portal web Samsung dijelaskan jika generasi baru ini akan meyertakan aplikasi milik perusahaan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan key privat untuk BTC, ETH dan token ERC20 yang berbasis di blockchain Ethereum.

“Kami menciptakan prosesor aman yang didedikasikan untuk melindungi PIN, kata sandi, pola, dan Kunci Pribadi Blockchain Anda. Dikombinasikan dengan platform Knox, keamanan dimasukkan ke setiap bagian ponsel Anda, dari perangkat keras hingga perangkat lunak. Jadi data pribadi tetap pribadi, ” tulis situs web resmi Samsung.

Samsung Blockchain Keystore sudah memberikan solusi inovatif Diluncurkan tahun lalu, Blockchain Keystore sudah memberikan solusi inovatif. Terutama, ini membantu menyimpan kunci pribadi di perangkat Anda seperti dompet crypto perangkat keras biasa.

Perusahaan ini pertama kali merilis Blockchain Keystore pada awal 2019, secara efektif dan inovatif dapat mengubah smartphone Samsung menjadi wallet hardware  cryptocurrency.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga telah meluncurkan perangkat pengembangan perangkat lunak (SDK) yang memungkinkan para insinyur membuat aplikasi yang dapat terhubung ke Keystore dan menandatangani transaksi.

Baca juga : Samsung Menambahkan Bitcoin pada Blokchain Keystore

Aplikasi Crypto Samsung Tersedia di Negara Ini

Saat ini aplikasi crypto belum tersedia bagi seluruh negara dan hanya tersedia bagi pengguna Samsung di AS, Kanada, Korea Selatan, Inggris, Jerman, Swiss, Spanyol, Portugal, Swedia, Austria, Finlandia, Denmark, Norwegia, dan Islandia.

Selama bertahun-tahun, industri crypto menantikan untuk mengadopsi mata uang digital pada smartphone, dengan kekuatan Bitcoin yang semakin meningkat nama-nama besar dari industri ponsel pun akhirnya tertarik untuk mendukung industri ini. Dengan namar besar Samsung tentu ini akan membuat citra dan popularitas crypto turut meningkat dan begerak maju ke arah yang positif.  

Ini tidak hanya akan memastikan bahwa merek besar akan lebih banyak untuk mengadopsi kripto tetapi juga dapat meningkatkan penerimaan aset kripto di berbagai sektor konsumen.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.