Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Hari Buruk Bagi Saham Kirim Bitcoin di Bawah Support $ 9.3K

Wafa Hasnaghina     Friday, July 10 2020

Harga Bitcoin (BTC) hari ini tiba-tiba turun sebanyak 2,93% menjadi $ 9.160, sebelum akhirnya dengan gerakan cepat pedagang mampu mendorong kembali harga ke level $ 9.200.

Koreksi ringan ini terjadi ketika Dow tertarik kembali 370 poinnya dan S&P 500, serta Nasdaq yang juga mengalami kerugian kecil. Emas juga tertarik kembali sebesar 0,92%, tetapi hanya $ 17 dari nilai tertinggi baru-baru ini di $ 1.818.

Saham Bergejolak, Bagaimana dengan Bitcoin?

Penurunan di bawah $ 9.200 menghasilkan $ 15 juta dalam likuidasi BitMEX dan pada saat penulisan, harga terjepit di antara MA-100 dan garis tren turun dari level tinggi di $ 10.376.

Seperti yang ditunjukkan dalam grafik jangka waktu 4 jam, terdapat candlestick doji netral, yang menunjukkan kenaikkan dan bear dalam pertarungan mengenai arah tujuan harga Bitcoin.

Baca juga: Analis: Korelasi Bitcoin dan S&P 500 Bukan Hal Buruk

Selain itu, pada kerangka waktu per jam, RSI masuk ke wilayah oversold dan pedagang kemungkinan akan mencari oversold bounce segera.

Dalam situasi seperti itu, pedagang perlu mengawasi volume perdagangan karena harga harus menghapus MA-20 ($ 9.300) dalam memulihkan momentum bullish yang terlihat pada 8 Juni.

Terlepas dari adanya sedikit kesalahan dalam gerakkan harga bullish Bitcoin, aset digital ini tetap menjadi aset berkinerja terbaik tahun ini dengan pengembalian mencapai 28,21%.

Ketika harga Bitcoin terkoreksi, banyak altcoin juga mengambil nafas setelah minggu-minggu indah yang menghadapi banyak posting-an hingga kenaikan dua digit. Ether (ETH) tertarik kembali sebesar 2,37%, Cardano (ADA) turun 7,37%, dan Chainlink (LINK) kehilangan 4,52%.

Menurut CoinMarketCap, kapitalisasi pasar cryptocurrency keseluruhan sekarang berada pada $ 271,5 miliar dan tingkat dominasi Bitcoin adalah 62,8%.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini