Berita Blockchain · 6 min read

RUU Maryland Aktifkan Blockchain Untuk Perusahaan Swasta

Pada 30 April lalu, Pemerintahan Maryland menandatangani undang-undang RUU yang mengubah UU korporasi Umum negara bagian untuk mengaktifkan penggunaan teknologi blockchain oleh perusahaan swasta dalam pencatatan mereka.

Undang-undang secara eksplisit menyebutkan penggunaan “jaringan atau database elektronik terdistribusi” untuk merekam berbagai jenis data termasuk:

Aspek lainnya dari RUU ini adalah memungkinkan perusahaan untuk “mempertahankan, atau menyebabkan dipertahankan atas namanya”, sedangkan undang-undang sebelumnya mengharuskan perusahaan untuk masing-masing memelihara catatan dan data mereka sendiri. Undang-undang menetapkan bahwa perusahaan masih harus “mengubah catatan yang disimpan dengan cara tertentu [termasuk jaringan atau basis data elektronik terdistribusi] ke dalam bentuk tertulis yang jelas dapat dibaca berdasarkan permintaan orang tertentu”.

Teknologi blockchain menerima lebih banyak pertimbangan untuk meningkatkan tata kelola

Undang-undang blockchain yang menguntungkan ini mengingatkan undang-undang dan tagihan serupa lainnya melalui negara bagian lain seperti Wyoming yang baru-baru ini mengeluarkan resolusi yang membuat “hukum mengakui hak properti dalam kepemilikan langsung atas aset digital”, sertifikat saham berbasis blockchain, dan meningkatkan hukum perbankan berbasis blockchain. Negara bagian A.S. lain, Arizona, juga telah mendorong undang-undang, undang-undang ramah cryptocurrency dan blockchain. Bahkan Rhode Island mendorong tagihan yang akan membebaskan cryptocurrency dari hukum dan peraturan keamanan, yang akan lebih baik memungkinkan cryptocurrency digunakan sebagai mata uang.

Baca juga: Sony dan Fujitsu Kerjasama Atasi Sertifikat Pendidikan Palsu Dengan Blockhain

Lebih banyak legislator negara mengadvokasi UU yang akan memungkinkan blockchain dan mata uang digital menjadi lebih mudah digunakan sebagai mata uang bagi konsumen dan pedagang, serta mekanisme pencatatan yang lebih baik karena atribut keabadian. Salah satu masalah utama yang dapat blockchain selesaikan adalah akuntansi saham perusahaan. Baru-baru ini ada isu bahwa ada banyak investor yang secara jujur mengklaim stok lebih dari yang terdaftar.

Blockchain abadi tidak hanya mengurangi akuntansi yang tidak benar dengan menyelaraskan penyimpanan dan perekaman data, tapi data tersebut juga dapat diverifikasi dan dilihat secara umum, yang juga memperbaiki transparansi. Layanan seperti Dash PrivateSend memungkinkan data disimpan di ledger umum sementara juga masih menjaga privasi investor atau rahasia perusahaan.

Dash bekerja untuk menyediakan database yang terdesentralisasi kepada pengguna

Dash Core Group telah bekerja di Dash Driver sebagai bagian dari perluasan Dash Evolution untuk menyediakan sistem database terdesentralisasi. Tujuan utamanya adalah untuk menyediakan backend untuk aplikasi terdesentralisasi (DApps), tetapi dapat juga digunakan untuk berbagai tujuan. Contohnya, Medical Genomics yang telah menggunakan blockchain Dash dan IPFS untuk catatan data genetik ganja mereka sebagai cara untuk mencegah perusahaan dari penghindaran kontra-dokumen seni sebelumnya ketika mencoba untuk mendapatkan paten pada berbagai galur tanaman ganja. Setelah Dash Drive selesai, Dash Driver akan menawarkan pengguna, termasuk Medicinal Genomics sebuah tempat untuk menyimpan data mereka di lokasi terdesentralisasi menggunakan tempat yang sama-sama andal, terjangkau, jaringan aman yang operator node sangat insentif untuk mempertahankan imbalan ekonomi bagi konsumen dan pedagang yang menggunakan Dash sebagai uang digital di seluruh dunia.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.