Berita Altcoins · 5 min read

Rusia Tidak Akan Mengesahkan Penggunaan Libra

Ketua Komite Duma Negara Rusia tentang Pasar Keuangan, Anatoly Aksakov telah mengatakan bahwa mata uang Facebook yang akan datang, Libra tidak akan dilegalkan di Rusia, berita Loka TASS melaporkan pada 8 Juni.

Aksakov mengatakan bahwa Rusia tidak akan mengesahkan penggunaan cryptocurrency Libra Facebook yang akan diluncurkan perusahaan pada 2020, karena mungkin akan menyebabkan ancaman kepada sistem keuangan negara tersebut. Aksakov juga menyebutkan bahwa Rusia tidak memiliki rencana untuk mengadopsi undang-undang, “yang menyediakan ruang untuk penggunaan aktif alat crypto yang dibuat dalam kerangka platform terbuka, blockchain. “

Pernyataan kontradiktif

Pernyataan Aksakov akan terlihat kontradiktif bagi Wakil Menteri Keuangan, Alexei Moiseev yang mengatakan bahwa undang-undang cryptocurrency utama negara itu “On Digital Financial Assets” dapat diadopsi dalam dua minggu kedepan.

Baca juga: https://coinvestasi.com/berita/token-libra-baru-dirilis-ancaman-hukum-siap-menanti/

Menurut Aksakov, orang-orang akan dapat membeli Libra di platform keuangan asing sementara penciptaan mekanisme serupa di Rusia akan sangat terbatas:

“Dalam teori, kami harus berunding mengenai kemungkinkan mengelola seluruh jenis exchange, platform perdagangan dan penjualan mata uang tersebut. Saya percaya, akan membatasi atau melarang pembuatan situs tersebut. Mereka yang ingin memperoleh alat-alat ini menggunakan undang-undang asing dapat melakukannya dengan risiko sendiri. “

Pembuat regulasi dari negara-negara lain juga merasa khawatir mengenai penerbitan mata uang digital asli Facebook ini. Rep. Maxine Waters, ketua Komite Layanan Keuangan Dewan Perwakilan Amerika Serikat meminta agar Facebook menghentikan pengembangan crypto-nya.

“Mengenai masalah perusahaan di masa lalu, saya meminta agar Facebook menyetujui menyetujui moratorium dan setiap pergerakan dalam pengembangan cryptocurrency sampai Congress dan para pembuat regulasi memiliki kesempatan untuk memeriksa masalah-masalah ini dan mengambil tindakan.” Kata Waters.

Menteri Ekonomi dan Keuangan Prancis, Bruno Le Maire mengatakan dia bermaksud untuk “meminta jaminan” dari Facebook terkait dengan Libra. Le Maire menyatakan bahwa Libra adalah “Atribut kedaulatan Amerika” dan harus “tetap di tangan Amerika dan bukan perusahaan swasta yang menjawab kepentingan pribadi”.

Facebook merilis white paper untuk Libra yang menyatakan bahwa koin tersebut akan beroperasi pada blockchain Libra asli dan dapat diukur, dan didukung oleh cadangan aset “dirancang untuk memberikannya nilai intrinsik” dan mengurangi fluktuasi volatilitas.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.