Rumor: Paypal akan Terintegrasi dengan Crypto

Wafa Hasnaghina

23rd June, 2020

Raksasa Fintech PayPal berencana untuk meluncurkan penjualan cryptocurrency langsung ke 325 juta penggunanya. Saat ini, PayPal dapat digunakan sebagai sarana alternatif untuk menarik dana dari berbagai pertukaran cryptocurrency. Tetapi ini akan menjadi yang pertama dalam hal menawarkan penjualan langsung kripto.

“Pemahaman saya adalah bahwa mereka akan memungkinkan membeli dan menjual crypto langsung dari PayPal dan Venmo, Mereka akan memiliki semacam fungsi dompet built-in sehingga Anda dapat menyimpannya di sana, ” kata sumber industri yang yang tidak disebutkan namanya kepada Coindesk.

Namun hingga kini belum jelas mana atau berapa banyak cryptocurrency akan tersedia. Sumber industri mengatakan mereka berharap PayPal akan bekerja dengan banyak pertukaran untuk sumber likuiditas. 

Sumber kedua mengonfirmasi bahwa PayPal ingin menawarkan pembelian dan penjualan crypto dan diharapkan layanan itu akan tersedia dalam tiga bulan ke depan atau bisa lebih cepat. Namun, belum ada komentar resmi dari pihak PayPal mengenai rumor ini.

PayPal Mencari Ahli Crypto

Di tengah rumor tersebut, ternyata PayPal tengah membuka lowongan pekerjaan yang mereka umumkan langsung di laman resmi perusahaan. Daftar pekerjaan pertama adalah “Technical Lead – Crypto Engineer”.

Daftar ini menjelaskan bahwa nantinya posisi ini akan bertanggung jawab dalam “inisiatif baru PayPal global dengan fokus pada kelincahan, time-to-market, dan inovasi. Peran tersebut mencakup merancang, mengembangkan, dan memelihara produk / fitur kunci crypto yang ditargetkan terhadap ketersediaan, kinerja, dan skalabilitas layanan PayPal.”

Daftar kedua yang disebutkan adalah seorang insinyur penelitian blockchain yang nantinya akan bekerja di dalam kelompok penelitian perusahaan, “sebuah kelompok yang baru dibentuk dalam tim Pemberdayaan Teknologi Strategis yang disewa dengan membangun keahlian dan pendapat tentang teknologi blockchain yang muncul dan potensi penggunaannya dalam PayPal.”

Baca juga: Benarkah PayPal Tidak Tertarik dengan Blockchain?

Daftar pekerjaan ini tetap diumumkan meski komunitas crypto sedang mencari informasi mengenai rumor terbaru bahwa PayPal akan secara resmi akan masuk ke dalam industri cryptocurrency. Persyaratan pekerjaan yang diumumkan itu membutuhkan sejumlah keterampilan yang tumpang tindih dengan kemampuan yang harus dimiliki dalam pengembangan Bitcoin, seperti pengalaman dengan C ++, kriptografi asimetris, dan library kriptografi.

Dalam pengarsipan 10-K terbaru, PayPal mencantumkan potensi perkembangan pesat dalam blockchain dan mata uang virtual sebagai faktor risiko yang mungkin berdampak negatif bagi perusahaan. Ada kemungkinan bahwa perusahaan memutuskan untuk secara preemptive mencegah potensi risiko ini.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini