Berita Blockchain · 7 min read

RS BP Batam Terapkan Teknologi Blockchain

Batam disebut akan memimpin dunia dalam industri teknologi Layanan Kesehatan yang berbasis Blockchain dengan penerapan teknologi Blockchain di RS BP Batam. Batam menyatukan beberapa perusahaan besar guna  membantu solusi layanan kesehatan untuk masyarakat Batam.

Bekerjasama dengan berbagai Pihak

Melalui Rumah Sakit BP (RSBP), BP Batam serta dClinic International dan Deloitte South East Asia beserta JP Consulting akan menjadi pihak yang mengatur manajemen proyek dan keahlian tata pemerintahan klinis.

Oracle akan menyediakan peralatan analitik data untuk digunakan oleh Blockchain Layanan Kesehatan Umum (PHB) dClinic. Pengimplementasian Layanan Kesehatan berbasis Blockchain di Batam akan dikelola oleh Pusat Data dan Sistem Informasi (PDSI) BP Batam.

“Dengan mempersatukan perusahaan-perusahaan ini, menunjukkan betapa serunya teknologi blockchain bagi layanan kesehatan. Kami ingin menunjukkan kepada seluruh dunia bagaimana blockchain dapat dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan dengan hasil yang proaktif dan positif bagi konsumen khususnya di seluruh Indonesia,” terang CEO dClinic International Dr. Richard Satur saat panandatanganan MoU antara dClinic International dengan RSBP Batam di Gedung B RSBP Batam, Sekupang pada Kamis (23/5/2019) pagi.

Badan pengawas serta pemerintah Indonesia turut mengawasi perkembangan dari proyek ini dengan tujuan untuk menyebarkan solusi sukses Blockchain Layanan Kesehatan Umum (PHB) ini ke seluruh Indonesia.

dClinic ingin membuktikan keefektifan dari program PHB ini dengan menyediakan Rekam Kesehatan Elektronik Longitudinal yang fleksibel, aman dan terpercaya bagi para konsumen dan pasiennya.

Baca juga: Proyek Blockchain BHO Sukses Luncurkan Mainnet 1.0

Lakukan Uji Keefektifan

Jika PHB terbukti efektif di Batam, dClinic akan melakukan kerjasama dengan pemerintah dan organisasi lain guna dapat mengeksplor implementasi PHB di seluruh dunia.

“Rumah sakit BP Batam sangat senang menjadi pelopor pertama dalam Layanan Kesehatan ini. Kami yakin solusi dClinic, dikombinasikan dengan keahlian dan fasilitas yang disediakan oleh BP Batam dan RSBP Batam, menawarkan peluang bagi Indonesia untuk dapat mempercepat pelaksanaan pelayanan kesehatan yang efektif untuk seluruh pasien di Batam dan pada akhirnya, untuk masyarakat Indonesia,” kata Direktur RSBP Batam Dr. Sigit Riyarto M. Kes.

Dr Edi Prio Pambudi, Asisten Deputi Moneter dan Neraca Pembayaran mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia tertarik dengan proyek ini dan mengawasi proyek ini dengan seksama. Ia berharap baik perusahaan maupun proyek ini dapat berjalan dengan lancar.

“dClinic, dan RSBP Batam akan memberikan update informasi proyek secara teratur dan kami mengundang penyedia Aplikasi oleh pihak ke 3 untuk menginisiasi diskusi bersama kami untuk memadukan aplikasi – aplikasi anda dengan PHB ini,” tutup Sigit.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.