Berita Bitcoin · 5 min read

Riset Binance: Cryptocurrency Berada di Akhir Bear Market

Pada 11 April, Binance memberikan analisa terbaru yang menyimpulkan bahwa harga Bitcoin dan altcoin bisa saja mencapai titik terendahnya.

Di edisi terbaru dari buletin penelitiannya, Binance Research melakukan investigasi beberapa fenomena dan tren dalam pasar cryptocurrency.

Diantara mereka adalah korelasi antara harga Bitcoin dan altcoin, data dari 2014-2019 mengkonfirmasi bahwa 90 hari sampai pertengahan Maret merupakan periode terpanjang dari korelasi tertinggi dalam sejarah pasar.

Menurut perilaku historis, periode seperti itu cenderung memicu pembalikan tren. 90 hari sampai pertengahan Maret memasukan penurunan Bitcoin dari  $6,500 ke sekitar $3,100, membuat Binance untuk menyarankan bahwa pasar sekarang bisa rebound mengikuti akhir periode korelasi catatan.

Baca juga: Tak Memenuhi Standar, Binance Hapus Bitcoin SV

“Setelah muncul periode korelasi internal tertinggi dalam sejarah crypto, data tersebut mungkin mendukung gagasan bahwa cryptomarket telah mencapai titik terendahnya,” jelas exchange tersebut.

Seperti yang dilaporkan oleh Cointelegraph, Binance sebelumnya mengamati perubahan hubungan antara Bitcoin dan harga altcoin, Binance menyimpulkan bahwa altcoin menjadi kurang berkorelasi dengan Bitcoin tetapi lebih terhadap USD.

Binance mengatakan dalam buletin terbaru yang memuat wawasan tentang investor cryptocurrency: investor institusional mengontrol sekitar 7% pasokan, kira-kira sama dengan sepertiga belas dari kontrol institusional pasar saham Amerika Serikat.

Pekan lalu, suara lainnya mendukung pernyataan bahwa pasar crypto telah mencapai titik terendah.

Thomas Lee, analis pasar senior dan co-founder Fundstart Global Advisor menunjuk pembacaan tiga tahun tertinggi yang disebutnya “Bitcoin Misery Inde (BMI)” sebagai bukti potensial bahwa tidak ada penurunan lebih lanjut yang akan terjadi.

“Bear market untuk Bitcoin kemungkinan berakhir pada $3.000,” tulisnya di Twitter, Kamis.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.