Riset Binance: Cryptocurrency Berada di Akhir Bear Market

Aulia Medina

22nd April, 2019

Pada 11 April, Binance memberikan analisa terbaru yang menyimpulkan bahwa harga Bitcoin dan altcoin bisa saja mencapai titik terendahnya.

Di edisi terbaru dari buletin penelitiannya, Binance Research melakukan investigasi beberapa fenomena dan tren dalam pasar cryptocurrency.

Diantara mereka adalah korelasi antara harga Bitcoin dan altcoin, data dari 2014-2019 mengkonfirmasi bahwa 90 hari sampai pertengahan Maret merupakan periode terpanjang dari korelasi tertinggi dalam sejarah pasar.

Menurut perilaku historis, periode seperti itu cenderung memicu pembalikan tren. 90 hari sampai pertengahan Maret memasukan penurunan Bitcoin dari  $6,500 ke sekitar $3,100, membuat Binance untuk menyarankan bahwa pasar sekarang bisa rebound mengikuti akhir periode korelasi catatan.

Baca juga: Tak Memenuhi Standar, Binance Hapus Bitcoin SV

“Setelah muncul periode korelasi internal tertinggi dalam sejarah crypto, data tersebut mungkin mendukung gagasan bahwa cryptomarket telah mencapai titik terendahnya,” jelas exchange tersebut.

Seperti yang dilaporkan oleh Cointelegraph, Binance sebelumnya mengamati perubahan hubungan antara Bitcoin dan harga altcoin, Binance menyimpulkan bahwa altcoin menjadi kurang berkorelasi dengan Bitcoin tetapi lebih terhadap USD.

Binance mengatakan dalam buletin terbaru yang memuat wawasan tentang investor cryptocurrency: investor institusional mengontrol sekitar 7% pasokan, kira-kira sama dengan sepertiga belas dari kontrol institusional pasar saham Amerika Serikat.

Pekan lalu, suara lainnya mendukung pernyataan bahwa pasar crypto telah mencapai titik terendah.

Thomas Lee, analis pasar senior dan co-founder Fundstart Global Advisor menunjuk pembacaan tiga tahun tertinggi yang disebutnya “Bitcoin Misery Inde (BMI)” sebagai bukti potensial bahwa tidak ada penurunan lebih lanjut yang akan terjadi.

“Bear market untuk Bitcoin kemungkinan berakhir pada $3.000,” tulisnya di Twitter, Kamis.

Sumber