Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 6 min read

Konflik Ripple vs SEC Segera Berakhir! XRP To The Moon?

ripple (xrp) siap to the moon

Setelah berjalan selama dua tahun dari 2020 hingga 2022 ini, kasus hukum yang melibatkan SEC dan Ripple akan berakhir dalam empat bulan ke depan. Bagaimana prediks harga XRP selanjutnya?


Kasus Ripple dan SEC telah bergulir dari 2020 hingga sekarang. Kasus ini dimulai dengan tuntutan Securities and Exchange Commission (SEC) yang mengajukan gugatan terhadap inovator cryptocurrency Ripple Labs.

SEC menggugat Ripple karena diduga menjual token XRP melalui transaksi sekuritas yang tidak terdaftar. Menurut pengawas sekuritas, Ripple menjual XRP kepada investor sambil membuat mereka percaya bahwa mereka akan mendapatkan pengembalian yang cukup besar dari keuntungan perusahaan. 

CEO Ripple, Brad Garlinghouse mengatakan bahwa kasusnya dengan SEC akan segera berakhir.

“Hakim federal bekerja dengan kecepatan mereka sendiri – secara optimis kita berbicara tentang 3-4 bulan, secara pesimis bisa lebih lama dari itu,” Garlinghouse mengemukakan,” kata Brad Garlinghouse, dilansir Zycrypto.

Selanjutnya, Brad juga menjelaskan bahwa gugatan itu akan diberitahukan sepenuhnya kepada hakim pada pertengahan bulan depan.

Dia juga menegaskan bahwa kasus ini tidak hanya akan bergantung kepada nasib perusahaan tetapi juga membentuk masa depan seluruh industri crypto.

Harga XRP Siap Rally!

Sementara itu selama kasus ini berjalan harga XRP beberapa kali alami sentimen positif setiap kali Ripple berhasil membuktikan bahwa tuntutan yang ditudingkan oleh SEC tidak benar.

Baca juga: Ripple Menang Lagi dari SEC! Reaksi Pasar Positif!

Kenaikan ini tentu saja menjadi keuntungan tersendiri bagi pemilik XRP (Ripple). Harga XRP sudah mengalami kenaikan sebesar 53,5% terhitung dari harga terendahnya pada Juni 2022 hingga harga saat ini. 

Pada saat penulisan, harga XRP diperdagangkan senilai $0,4736 pukul 11.30 WIB, berdasarkan data CoinMarketCap, Kamis (13/10/22).

Level harga XRP menggunakan resistance dan Fibonacci Retracement

Resistance

Pada level Resistance XRP saat ini berada di kisaran harga $0.58 yang di mana level harga ini sebelumnya menjadi support yang kuat selama 1 tahun.

Kemudian, pada Juni 2021 dan Januari 2022, XRP sempat mencapai level harga ini namun berhasil membalikkan harga sehingga level harga $0,58 menjadi support yang kuat. Namun, akhirnya pada Mei 2022, support ini turun dan harga XRP jatuh ke level terendahnya dalam 1 tahun terakhir di $0,29.

Meski demikian, hal pertama yang menjadi tantangan XRP saat ini adalah menembus kembali level harga $0,58 yang di mana jika dihitung dari harga sekarang harus menempuh kenaikan sebesar 23,2%.

Apabila XRP bisa mencapai harga $0,58, maka langkah selanjutnya dari XRP adalah menunggu reaksi dari pasar sebab resistance ini belum pernah diuji sebelumnya atau inilah kali pertama resistance akan diuji jika XRP mencapai harga ini.

XRP memerlukan kenaikan 23,2% untuk mencapai Resistance $0,58

Fibonacci Retracement

Fibonacci retracement biasa digunakan untuk menentukan level support dan resistance berdasarkan rasio matematis fibonacci dan golden ratio.

Berdasarkan indikator ini, resistance pertama terletak pada garis atas area merah yakni di level harga $0,67.

Resistance pertama berdasarkan Fibonacci Retracement di level harga $0,67

Dengan demikian, XRP harus mengalami kenaikan sebesar 42,9% dari harga sekarang untuk mencapai level harga $0,67.

Untuk jangka panjang, XRP memungkinkan untuk menuju ke resistance kedua yakni garis atas daerah hijau pada Fibonacci Retracement apabila harga bisa tetap stabil pada area hijau setelah lepas dari area merah.

Sementara, levell resistance kedua yakni di harga $0,91 atau kenaikan sebesar 93% dari harga sekarang.

Hal ini memungkinkan terjadi dalam 1 hingga 2 tahun kedepan bertepatan dengan event bitcoin halving.

Tidak hanya kenaikan harga saja, sepanjang drama saling tuntut ini terus bergulir, nama Ripple dan XRP menjadi kian terkenal pada masyarakat awam. Alhasil, semakin banyak pula pengguna crypto pemula yang tertarik dengan XRP.

Baca Juga: Ripple Menang Lagi dari SEC! Reaksi Pasar Positif!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.