Berita NFT · 6 min read

Richard Robinson Animoca Brand Sebut Asia Tenggara Jadi Pusat GameFi 

Richard Robinson Animoca Brands

Asia Tenggara (SEA) mengalami lonjakan di sektor Gamefi, yang merupakan kombinasi antara game dan DeFi yang didukung oleh teknologi blockchain. Tren GameFi di SEA menunjukkan bahwa sektor ini sedang meningkat karena semakin banyak orang belajar tentang P2E.

Menurut Laporan Industri DappRadar 2021, sektor game berbasis blockchain, Non-fungible token (NFT), dan DeFi mengalami tren positif yang kemungkinan akan berlanjut pada tahun 2022.

Beberapa startup game blockchain menerima investasi dari angel investor, selebriti, bank, dan perusahaan VC. Contohnya termasuk Dapper Labs dengan $607 juta USD, Forte dengan $930 juta USD, Mythical Games dengan $120 juta USD, Sorare dengan $783 juta USD, dan Animoca Brands dengan $221 juta USD.

Potensi perkembangan gamefi di kawasan ini pun turut menarik perhatian Richard Robinson, Entrepreneur in Residence di perusahaan Animoca Brands saat ditemui di acara Coinfest Asia pada 25 Agustus 2022.

Animoca Brands merupakan perusahaan gaming asal Australia yang berbasis di Hong Kong yang mendukung semua hal terkait game.  

Menurut Robinson industri game di Asia Tenggara memiliki potensi pertumbuhan yang diyakini lebih luas dibandingkan Amerika. 

“ Sebagian gamer ada di Asia, mereka menyukai teknologi, misalnya seperti barang-barang virtual. Benua ini juga merupakan pusat tempat di mana semua terbentuk dan tumbuh terutama di Asia Tenggara,” katanya.

Pertumbuhan NFT dan GameFi Masih Panjang

Selanjutnya, Animoca Brands percaya dengan pertumbuhan NFT dan GameFI masih sangat panjang. Ia juga melihat saat ini masyarakat memberikan waktu dan uang untuk bisa masuk ke dunia digital, karena itu ia juga optimis metaverse dan semua aspek kepemilikan aset digital masih memiliki ruang yang sangat luas.

Robinson mengatakan bawah kedepannya seluruh industri game menyenangkan dan jika ingin menggabungkan NFT ke dalamnya harus memiliki kegunaan yang jelas.

Ke depannya Robinson juga percaya jika akan banyak inovasi yang muncul seperti NFT olahraga, musik, dan lainnya diharapkan bisa masuk ke industri game. 

“ Animoca Brands juga akan memfokuskan NFT dan gaming, dan kami akan terus menghadirkan inovasi dan kreasi terhadap game. Pada intinya  Animoca Brands adalah perusahaan yang terus bergerak dan kami terus membentuk game baru,” katanya.

Perusahaan juga sedang mengulas kembali dana yang diinvestasikan di bear market dan mendanai perusahaan yang mempunyai ide bagus. Kesempatan ini juga terbuka untuk semuanya, termasuk Indonesia.

Baca juga: Tips dan Rekomendasi GameFi untuk Tahun 2022

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.