Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Rakuten Memindahkan Exchange Crypto ke Anak Perusahan Baru

Aulia Medina     Friday, January 25 2019

Perusahaan e-commerce Jepang, Rakuten telah mengumumkan revisis untuk restrukturisasi perusahaan, mempersiapkan anak perusahaan pembayaran baru yang termasuk kedalam bisnis cryptocurrencynya, Cointelegraph Jepang melaporkan pada 21 Januari 2019.

Rakuten, dikenal sebagai Amazonya Jepang, secara resmi diungkapkan pada Agustus tahun lalu ini akan mencari untuk mereorganisasi berbagai cabangnya dengan tujuan untuk memperbaiki akuntabilitasnya dan proses pembuatan keputusan.

Sekarang, perusahaan tersebut mengatakan akan merubah citra anak perusahaannya, Spotlight Inc., menjadi entitas baru, Rakuten Payment, yang mana akan dikelola juga oleh cryptocurrency exchange.

Rakuten Payment, bersamaan dengan rincian lainnya restrukturisasi, harus melakukan siaran langsung pada 1 April, perusahaan tersebut mengatakannya dalam press release pada 18 Januari.

Baca juga: Top 5 Performa Crypto: Tron, Neo, Cardano, Binance Coin, Litecoin

Sekali peluncuran, ini akan membentuk payung untuk dua operasi: Bitcoin semua orang cryptocurrency exchange, yang Rakuten juga peroleh di akhir Agustus, dan layanan kartu pra-bayar, Rakuten Edy.

Dalam press release resminya menjelaskan:

“Kami telah menyiapkan Group Reorganization melalui pembagian perusahaan, untuk mengklarifikasi akuntabilitas, memperbaiki efisiensi manajemen dan mengoptimalkan sumber alokasi, dan dengan demikian melanjutkan menumbuhkan dan memperluas Rakuten Ecosystem dan memaksimalkan nilai perusahaan.”

Rakuten telah tertarik dengan cryptosphere selama beberapa tahun, pertama memilih untuk menerima Bitcoin (BTC) dalam platformnya di tahun 2015.

Pendekatan langsung kepada cerminan industri dari entitas internet utama Jepang lainnya seperti SBI Group, yang mana selain kepada exchangenya sendiri juga berinvestasi di startup yang terkait.

Sumber