Siaran Pers · 5 min read

Masuki Usia Satu Tahun, Ini Ragam Pencapaian TKO di Industri Crypto

Ragam Pencapaian TKO di Industri Crypto

Perkembangan industri kripto semakin pesat dalam beberapa tahun terakhir, hal ini ditandai dengan semaraknya proyek lokal yang meramaikan industri, salah satu di antaranya adalah TKO (Toko Token), aset kripto asli dari exchange terdaftar bappebti, Tokocrypto.

Token ini baru saja memasuki usia satu tahun, dalam perjalanannya sejauh ini token tersebut berhasil meraih pencapaian berharga. Salah satunya adalah menyediakan model token hybrid unik Centralized Finance (CeFi) dan decentralized finance (DeFi).

Baca juga: Apa Itu DeFi? (Pahami DeFi dalam Waktu 3 Menit!)

Jika ditarik ke belakang, Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto, mengatakan banyak hal yang dilalui oleh toko token dalam menghadirkan utilitas yang bermanfaat.

Semuanya diawali dari mimpi Tokocrypto untuk menciptakan proyek kripto yang menjembatani CeFi dan DeFi, serta menciptakan layanan keuangan inklusif yang mudah diakses oleh semua kalangan.

“Sejalan dengan tren perkembangan ekonomi melalui digitalisasi, TKO akan memelopori pemanfaatan aset kripto lokal dalam mendorong perekonomian digital Indonesia. Tidak hanya itu toko tken ini telah menjadi backbone dalam pengembangan ekosistem blockchain dari Tokocrypto bernama TokoVerse,” kata Kai.

Ragam Pencapaian Toko Token

Beberapa pencapaian toko token di usianya yang baru seumur jagung ini, antara lain adalah pemecahan rekor penjualan perdana di Binance Launchpad pada 7 April 2021 lalu, dengan mengumpulkan 10,5 juta BNB (setara Rp 60 triliun).

Kemudian, awal listing di platform Tokocrypto, harga toko token yang mulanya sebesar $ 0,1naik 3.000% ke $ 3 dalam waktu 30 menit.

Tidak hanya di Indonesia, TKO juga punya semangat membangun komunitas secara global. Saat ini sudah ada lebih dari 600.000 anggota yang tergabung di dalamnya.

Untuk menjaga nilai kelangkaan token, Tokocrypto melakukan burn toko token setiap kuartal.

Tokocrypto menyisihkan 10% dari revenue generated berdasarkan trading volume crypto-to-crypto platform untuk burn token sebanyak 10% dari total token suplai toko token.

Sampai kuartal I 2022, sudah burn 812.360 TKO senilai $ 769.242.

Adapula fitur TKO Lock yang menguntungkan bagi para pemegang token atau holders TKO.

Dengan “mengunci” toko token selama pilihan periode waktu 30, 60 dan 90 hari, pengguna bisa mendapatkan reward sampai dengan 0,065 TKO per hari. Ini bisa jadi salah satu cara mendapatkan passive income dari investasi aset kripto.

Tokocrypto juga telah menjalankan program bertajuk #1TKOfor1Indonesia yang diadakan sepanjang Agustus 2021 lalu.

Program yang dikhususkan merangkul masyarakat Indonesia agar dapat berperan aktif dalam ekosistem aset kripto ini membagikan total Rp 1,5 miliar dalam bentuk aset kripto TKO Token.

Fitur Baru dan Masa Depan TKO

Tokocrypto pun terus memberikan fitur untuk membuat token ini terus berkembang dan tentu saja bermanfaat bagi para pemiliknya. Salah satunya yang hadir dalam momen TKOVersary tahun ini adalah TKO Trading Fees

Itu merupakan fitur diskon hingga 20% untuk membayar fee trading aset kripto dengan toko token di platform Tokocrypto.

Diskon fee trading kini bisa digunakan semua pengguna dengan berbagai pilihan aset kripto.

Token juga direncanakan untuk terus bertumbuh secara fundamental melalui pengembangan berkelanjutan dari penggunaan fungsional baru.

Strateginya adalah memanfaatkan potensi teknologi blockchain untuk membangun ekosistem mulai dari GameFi, Game-ducation, DeFi dan NFT ke startup blockchain.

Baca juga: Cara Jual Beli NFT di Tokomall, Panduan Lengkap untuk Pemula

“TKO akan berfungsi sebagai utilitas benang pemersatu yang menjalin berbagai komponen ekosistem di TokoVerse. Mulai dari TokoMall (NFT marketplace), TKO sebagai alat redeem NFT. Aplikasi learn & earn, Kriptoversity, belajar blockchain dan aset kripto bisa dapet TKO yang didapatkan bisa di klaim ke wallet kripto Tokocrypto atau bisa didonasikan via TokoCare,” kata Kai.

Kemudian, yang akan datang T-Launchpad adalah platform IDO multi-chain yang terdesentralisasi.

Melalui T-Launchpad, berbagai proyek blockchain dapat meluncurkan tokennya ke investor di seluruh dunia dengan metode aman dan terpercaya.

TKO Hodlers bisa mendapatkan keuntungan untuk mengikuti rangkaian IDO dari project-project yang ada di T-Launchpad.

Baca juga: Apa itu Launchpad Crypto? Panduan untuk Pemula

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.