Tingkatkan Adopsi, Ragam DApps Tezos Lakukan Pembaruan!

Anisa Giovanny

23rd September, 2022

Beberapa proyek Dapps di Tezos melakukan pembaruan baru, di antaranya adalah Naan, Temple Wallet, Smartlink, dan lain-lain.

NFT Koleksi di Naan

 NFT di Naan Wallet
Tampilan NFT di Naan Wallet

Naan Wallet telah meluncurkan koleksi NFT-nya sendiri mengikuti langkah Tezos Foundation yang juga mulai mengumpulkan NFT. 

Ada banyak objek dari genre yang berbeda, dari animasi rotoscoped hingga percikan abstrak berwarna. Pengguna bisa melihatnya sendiri dengan mengunjungi naancollection di objkt.com.

Koleksi ini dikuratori oleh Varundo, yang juga mengepalai Seni & Budaya Tezos India. Dia bekerja sama dengan institusi seni, galeri, dan universitas, dan juga mengembangkan program untuk mendidik seniman tentang Tezos.

Kemudian, Temple Wallet telah menambahkan penyedia pembayaran Utorg, yang bekerja di 187 negara dan mendukung 25 mata uang fiat populer. Utrogt menjual tez untuk USD, EUR, UAH, INR dan mata uang lainnya.

Jika ingin membeli NFT pengguna perlu melakukan verifikasi yang memakan waktu sekitar tiga menit. Pengguna dapat membayar dengan kartu apa pun, atau melalui Apple Pay dan Google Pay. 

Selanjutnya proyek yang bekerja di jaringan blockchain yakni Youves yang merupakan platform terdesentralisasi, swakelola, dan non kustodian untuk pembuatan dan pengelolaan aset sintetis yang dijamin dengan agunan yang memenuhi syarat, mengenalkan introducer fee. 

Dengan introducer fee atas proposal YIP-007, perujuk mengundang teman melalui tautan, kemudian teman mencetak token dan mendapatkan hadiah di perujuk, nantinya perujuk akan mendapatkan 10% dari hadiah mereka. Pada saat publikasi, Introducer Fee bekerja untuk mencetak uUSD terhadap USDt.

Baca juga: Tezos Umumkan Proposal Upgrade Kathmandu

Selanjutnya adalah Smartlink yang bekerja di ekosistem DeFi. Proyek ini mengumumkan peluncuran Smartlink Token Locker di Tezos. Ini membantu proyek mendistribusikan token FA1.2 dan FA2 secara transparan di antara pemegang pemilik token. 

Untuk menggunakan Token Locker, pengguna harus membayar biaya 15.000 SMAK (~$115 pada saat publikasi).

Pembuat hadiah  menetapkan kondisi vesting, dan Token Locker di setiap blok mengirimkan token ke alamat yang ditentukan.Smartlink juga bersiap untuk meluncurkan pasar web3.

Baca juga: Kreator NFT Indonesia Tampilkan Karya di Blockchain Tezos

Harvest&Roll oleh QuipuSwap

Pertukaran terdesentralisasi QuipuSwap telah meluncurkan Harvest&Roll untuk risky famers.  Saat menarik keuntungan dari farming, pengguna dapat memainkan game dan menggandakan hadiah farming  atau kehilangan segalanya. Ini pada dasarnya adalah permainan lempar koin di mana pengguna mempertaruhkan keuntungan yang belum direalisasi.

Itu dia berbagai pembaruan yang melibatkan DApps yang bekerja di jaringan Tezos. Dapatkan informasi terbaru selanjutnya di media sosial Tezos.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency