QuadrigaCX Disinyalir Menyimpan Ethereum di Kraken, Bitfinex dan Poloniex

By Aulia Medina     Wednesday, March 6 2019

Menurut bukti terbaru, QuadrigaCX, sebuah cryptocurrency exchange disinyalir telah menyimpan sejumlah Ethereum (ETH) yang signifikan dalam crypto exchange lainnya. Pengakuan ini dibuat dalam sebuah laporan yang dipublikasikan oleh penelitian crypto dan platform konsultasi, ZeroNonCense pada 28 Februari lalu yang memperoleh informasi yang menguatkan dari CEO Kraken, Jesse Powell dan CEO MyCrypto, Taylor Monahan.

Quadriga memiliki banyak akun

Lebih tepatnya, penulis laporan tersebut dilaporkan “percaya bahwa ada kemungkinan yang sangat kuat” bahwa hampir 650.000 ETH milik QuadrigaCX disimpan di crypto exchange Kraken, BItfinex dan Poloniex selama operasi QuadrigaCX. Laporan tersebut mengklaim bahwa fakta QuadrigaCX memiliki akun di semua exchange dibuat dan terbukti, dan pada saat mereka dikirim, dana tersebut bernilai lebih dari $ 100 juta

Seperti yang Cointelegraph laporkan pada bulan Februari, menyusul kematian tiba-tiba dari sang pendiri, Gerry Cotten, QuadrigaCX dilaporkan kehilangan CA$190 juta dolar ($145 juta) dalam aset digital.

Baca juga: Konstantinopel Ethereum: St. Petersburg Diputuskan Dilakukan Minggu Ini

ZeroNonCense menjelaskan bahwa mengingat pernyataan tertulis dari istri pendiri  QuadrigaCX, Jennifer Robertson bahwa baik dia maupun orang lain yang terlibat dalam exchange tidak tahu dimana Cotten menyimpan aset kripto. Ini memungkinkan jika mereka tidak mengetahui praktik penyimpanan ini.

Menurut laporan tersebut, Robertson mengklaim dalam pernyataan tertulis bahwa Cotten mungkin telah menyimpan beberapa dana QuadrigaCX di exchange lain. Sebuah laporan oleh firma audit Big Four Ernst & Young, yang mengklaim bahwa cold wallet exchange sudah kosong dan tidak digunakan sejak April 2018. ZeroNonCense mengisyaratkan dapat menjelaskan kemungkinan bahwa aset-aset tersebut disimpan di semua exchange itu.

Laporan ini menyimpulkan bahwa jika dana QuadrigaCX masih di exchange tersebut, pengambilan mereka harusnya mudah dan dapat memungkinkan platform untuk mendapatkan kembali solvabilitas dan melanjutkan operasinya.

Seperti yang dilaporkan oleh Cointelegraph pada awal Februari, ZeroNonCense sebelumnya merilis sebuah laporan yang mengklaim bahwa QuadrigaCX tidak pernah memiliki $190 juta di Bitcoin  (BTC) yang kabarnya kehilangan akses ketika CEO-nya secara tiba-tiba meninggal.

Juga pada bulan Februari, berita yang keluar mengatakan bahwa bank Kanada menunjukan keraguan tentang pengelolaan aset cryptocurrency exchange QuadrigaCX yang bangkrut karena masalah pencucian uang.

Sumber