Berita Blockchain · 8 min read

Proyek Privasi Digital Tor Terima Donasi dalam Cryptocurrency

Coinfest Asia 2023

Perangkat lunak privasi digital, Tor sekarang menerima donasi dalam berbagai cryptocurrency, sebagaimana hadirnya portal donasi crypto baru muncul di situs web proyek pada 18 Maret.

Situs tersebut sekarang menerima sembilan cryptocurrency utama, yaitu Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Dash (DASH), Ethereum (ETH), Litecoin (LTC), Monero (XMR), Stellar Lumen (XLM), Augur (REP) dan Zcash (ZEC).

Halaman donasi crypto pada situs Tor mendorong pengguna untuk “membela hak asasi manusia universal untuk privasi dan kebebasan dan membantu menjaga Tor tetap kuat dan aman.” Halaman ini juga menetapkan bahwa pengguna dapat menghubungi proyek jika mereka lebih suka untuk menyumbang dalam mata uang kripto yang tidak tercantum di sana.

Proyek Tor adalah nirlaba yang menawarkan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka yang dibuat untuk onion routing (suatu teknik untuk komunikasi anonim melalui jaringan komouter), teknologi pertukaran informasi anonim. Selain itu, Tor memiliki dua versi peramban resmi: Tor Browser dan TorBro. Tujuan utama menggunakan Tor Browser adalah untuk tetap anonim dan menyensor sensor dengan menyamarkan alamat IP.

Baca juga: Silvergate Bank Setujui 59 Nasabah Crypto Baru Pada Q4 2018

Pada saat ditanya, Proyek Tor belum menanggapi permintaan Cointelegraph untuk mengomentari penambahan donasi crypto. Beberapa negara yang menyensor internet diantaranya seperti Venezuela, Rusia dan Cina, semuanya telah melarang penggunaan Tor dan teknologi serupa, seperti jaringan pribadi virtual.

Awal bulan ini, ketua Komite Keuangan Majelis Nasional Prancis menyarankan larangan cryptocurrency anonim, atau apa yang disebut koin privasi, seperti ZEC dan XMR.

Komunitas Tor dan komunitas crypto sama-sama memiliki etos privasi dan desentralisasi. Pada tahun 2017, Peneliti dari University of Waterloo di Ontario, Kanada dan Concordia University di Quebec memperkenalkan sistem berbasis blockchain yang menggunakan teknik onion routing untuk memfasilitasi pengiriman anonim.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun. Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow
Coinfest Asia 2023

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.