Silvergate Bank Setujui 59 Nasabah Crypto Baru Pada Q4 2018

By Aulia Medina     Sunday, March 24 2019

Silvergate Bank yang mendukung crypto telah menyetujui banyak pelanggan cryptocurrency baru pada kuartal keempat di 2018, menurut pengarsipan yang baru-baru ini dilakukan dengan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC).

Pengarsipan tersebut mengungkapkan bahwa pada 31 Desember 3018, Silvergate memiliki 542 mata uang digital yang terkait antara lain dengan nasabah termasuk dengan cryptocurrency exchange dan miner, pemelihara dan investor global. Ini menandai peningkatan 59 pelanggan terkait crypto sejak pengajuan sebelumnya pada September 2018.

Pada 31 Desember, 232 pelanggan cryptocurrency dalam berbagai tahap proses orientasi pelanggan bank, termasuk kepatuhan terhadap peraturan. Bank tersebut melanjutkan dengan berkata bahwa mereka percaya penerimaan mata uang digital oleh institusi keuangan tradisional akan terus berkembang dengan menyoroti data berikut:

“Pada saat ini ada lebih dari 300 dana investasi institusional dengan estimasi aset agregat yang dikelola antara sekitar $ 7,5 miliar hingga $ 10 miliar. Lebih dari $8.3 miliar telah diinvestasikan dalam proyek yang berkaitan dengan mata uang digital, terkecuali pendanaan awal penawaran koin semenjak 31 Desember 2013. Sekitar $1.3 miliar dalam pendanaan ventura dikumpulkan dalam mata uang digital dan pasar blockchain dalam 12 bulan yang berakhir pada 30 Juni 2018, yang merupakan tanggal terbaru informasi tersebut tersedia.”

Baca juga: CoinMarketCap Perkenalkan Metrik Baru bagi Fundamental Crypto

Peningkatan Silvergate Bank

Dalam dokumen tersebut,  pada kuartal keempat 2018 bank melihat dua exchange, 33 perusahaan, dan 24 investor diantara para klien barunya, termasuk pengembang perangkat lunak, penambang cryptocurrency, dan penyedia layanan.

Sepanjang tahun, simpanan Silvergate yang berasal dari pelanggan cryptocurrency dilaporkan meningkat $ 150,4 juta, atau sekitar 11,4 persen. Setoran investor mata uang digital mengalami pertumbuhan dari $4.8 miliar ke $577.5 miliar, sementara saldo perusahaan baru lainnya meningkat $ 46,4 juta, mencapai $ 273,9 juta.

Februari lalu, Digital Currency Group (DCG), sebuah perusahaan modal ventura cryptocurrency, mengumumkan mereka akan berinvestasi di Silvergate Capital Corporation yang termasuk Silvergate Bank. Seperti yang kemudian diungkapkan oleh Korporasi di situs webnya:

“Hasil dari penempatan ini akan mendukung pertumbuhan lebih lanjut dalam inisiatif setoran fintech nasional Bank dan kegiatan perbankan bisnis dan aktivitas pinjaman perumahan.”

Sumber