Proyek Move-to-Earn STEPN Naik 34.000%

Rossetti Syarief

20th April, 2022

Proyek Move-to-Earn STEPN (GMT) yang menggunakan blockchain Solana berhasil mencatat peningkatan luar biasa. 

Hanya dalam 41 hari, harga token GMT melonjak 34.000% dari $0,01 pada 9 Maret, kini berhasil menembus rekor tertingginya sepanjang masa dengan nilai $3,45 pada 19 April kemarin.

Uptrend besar-besaran itu muncul berkat dorongan hype seputar proyek-proyek keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Sebenarnya tidak hanya GMT, proyek sainggan M2E seperti  Genopet (GENE) dan dotmoovs (MOOV) juga mencatat kenaikan dalam 24 terakhir.

Namun tetap, STEPN adalah proyek move-to-earn yang peningkatannya paling tinggi, dengan kapitalisasi pasarnya mendekati 2 miliar Dollar.

Kinerja token M2E. Sumber: TradingView

Apa Pemicu Kenaikan Harga STEPN?

Salah satu pemicu utama di balik reli GMT berasal dari laporan pendapatan STEPN baru-baru ini.

Khususnya, proyek tersebut menghasilkan keuntungan lebih dari $26,81 juta dari “biaya royalti” dan penjualan NFT Sneakers pada kuartal pertama tahun 2022.

Secara rinci, pengguna yang membeli NFT Sneakers memungkinkan pengguna untuk memainkan STEPN, yang kemudian memungkinkan mereka untuk mendapatkan token dalam game yang disebut Green Satoshi Token (GST). 

Nantinya, pengguna dapat menukar hadiah GST mereka dengan SOL atau Koin USD (USDC).

Sementara secara teknis, GMT/USD kini menguji rekor tertinggi sebelumnya di $3,14 sebagai support sementara.

Pergerakan GMT/USD empat jam terakhir. Source: TradingView

Pergerakan di bawah level tersebut meningkatkan pair potential untuk membawa GMT menurun menuju rata-rata pergerakan eksponensial 50 hari (EMA-50 yang ditunjukan pada gelombang merah) di dekat $2,52, sekitar 20% di bawah harga 19 April.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.