Berita NFT · 5 min read

Proyek Move-to-Earn STEPN Naik 34.000%

Proyek Move-to-Earn STEPN Naik 34.000%

Proyek Move-to-Earn STEPN (GMT) yang menggunakan blockchain Solana berhasil mencatat peningkatan luar biasa. 

Hanya dalam 41 hari, harga token GMT melonjak 34.000% dari $0,01 pada 9 Maret, kini berhasil menembus rekor tertingginya sepanjang masa dengan nilai $3,45 pada 19 April kemarin.

Uptrend besar-besaran itu muncul berkat dorongan hype seputar proyek-proyek keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Sebenarnya tidak hanya GMT, proyek sainggan M2E seperti  Genopet (GENE) dan dotmoovs (MOOV) juga mencatat kenaikan dalam 24 terakhir.

Namun tetap, STEPN adalah proyek move-to-earn yang peningkatannya paling tinggi, dengan kapitalisasi pasarnya mendekati 2 miliar Dollar.

Kinerja token M2E. Sumber: TradingView

Apa Pemicu Kenaikan Harga STEPN?

Salah satu pemicu utama di balik reli GMT berasal dari laporan pendapatan STEPN baru-baru ini.

Khususnya, proyek tersebut menghasilkan keuntungan lebih dari $26,81 juta dari “biaya royalti” dan penjualan NFT Sneakers pada kuartal pertama tahun 2022.

Secara rinci, pengguna yang membeli NFT Sneakers memungkinkan pengguna untuk memainkan STEPN, yang kemudian memungkinkan mereka untuk mendapatkan token dalam game yang disebut Green Satoshi Token (GST). 

Nantinya, pengguna dapat menukar hadiah GST mereka dengan SOL atau Koin USD (USDC).

Sementara secara teknis, GMT/USD kini menguji rekor tertinggi sebelumnya di $3,14 sebagai support sementara.

Pergerakan GMT/USD empat jam terakhir. Source: TradingView

Pergerakan di bawah level tersebut meningkatkan pair potential untuk membawa GMT menurun menuju rata-rata pergerakan eksponensial 50 hari (EMA-50 yang ditunjukan pada gelombang merah) di dekat $2,52, sekitar 20% di bawah harga 19 April.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.