Berita Altcoins · 8 min read

Proyek Libra Belum Hubungi Regulator Swiss?

Raksasa media sosial, Facebook dilaporkan tidak menghubungi regulator Swiss mengenai pendaftaran proyek cryptocurrency Libra yang telah lama ditunggu-tunggu.

Pada 16 Juli kemarin, Hugo Wyler, seorang juru bicara dan kepala komunikasi di Komisi Informasi dan Perlindungan Data Federal Swiss (FDPIC), mengatakan kepada CNBC bahwa agensi tersebut belum dihubungi oleh promotor Libra. Khususnya, kepala proyek Libra, David Marcus menyebutkan dalam kesaksiannya bahwa FDPIC akan menjadi regulator privasi Asosiasi Libra:

“Untuk keperluan perlindungan data dan privasi, Komisaris Perlindungan dan Informasi Data Federal Swiss akan menjadi regulator privasi Asosiasi Libra.”

Wyler mengatakan bahwa “kami telah mencatat pernyataan yang dibuat oleh David Marcus, yang merupakan kepala Calibra saat ini, tentang peran potensial kami sebagai otoritas pengawas perlindungan data dalam konteks Libra. Sampai hari ini kami belum dihubungi oleh para promotor Libra, ”dan selanjutnya dia menambahkan:

Baca juga: Apa Itu Tokenisasi?

“Kami berharap Facebook atau para promotornya memberi kami informasi yang konkret ketika saatnya tiba. Dengan demikian kita dapat memeriksa sejauh mana kompetensi penasihat dan pengawasan hukum kita diberikan. Bagaimanapun, kami mengikuti perkembangan proyek dalam debat publik.”

Pembuat undang-undang A.S. waspada terhadap koin yang diatur asing

Pada audiensi hari ini dengan Komite Jasa Keuangan Dewan Perwakilan Amerika Serikat, Rep. Patrick McHenry bertanya kepada Marcus mengapa Facebook ingin proyeknya berbasis di negara Swiss, di mana Marcus menjawab bahwa negara Swiss adalah “tempat internasional” yang kondusif untuk melakukan bisnis mata uang crypto.

Perwakilan Josh Gottheimer menyatakan keprihatinannya sendiri tentang mengapa Facebook telah memutuskan untuk melakukan proyek Libra ini di luar negeri, di mana Marcus mengatakan, “Sekali lagi, pilihan negara Swiss – tidak ada hubungannya dengan menghindari peraturan atau pengawasan.”

Marcus meyakinkan Rep. Bill Huizenga bahwa Facebook memang telah berhubungan dengan Otoritas Pengawas Pasar Keuangan, regulator keuangan Swiss. Marcus lebih jauh menggarisbawahi bahwa Facebook tidak akan meluncurkan proyek mata uang digital tersebut sebelum mereka menerima persetujuan dari semua otoritas regulasi terkait.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.