Siaran Pers · 6 min read

4 Proyek Kripto Inovatif yang Layak Diperhatikan

proyek kripto inovatif

Dunia kripto yang dinamis terus memperkenalkan proyek-proyek kripto inovatif dengan potensi tersendiri. Artikel ini membahas aset-aset kripto dengan inovasi menarik yang layak diperhatikan perkembangannya.

BlastUP: Platform Launchpad di Layer-2 Blast

BlastUP adalah platform launchpad yang bertujuan untuk meminimalisir hambatan masuk bagi startup kripto, menyediakan berbagai tools yang diperlukan untuk peluncuran token. Integrasi dengan layer-2 Blast, yang sekaligus menawarkan native yield dan potensi airdrop membuat proyek ini semakin menarik.

Misi BlastUP termasuk membangun pusat bagi komunitas Blast dan mendukung startup tahap awal. Platform ini semakin dikenal karena fokusnya pada keterlibatan komunitas dan inovasi. Dari peluncuran IDO, token native BLP dengan imbalan staking hingga mekanisme token buyback.

Saat ini BlastUP sedang dalam fase presale dengan harga token BLP adalah US$0,06. Proyek ini telah berhasil mengumpulkan dana sebesar US$3,9 juta.

Baca juga: Launchpad BlastUP Lakukan Prajual Token BLP

iZUMi Finance: DEX Cross-chain Inovatif

iZUMi Finance menonjol dalam ekosistem DeFi dengan menyediakan layanan likuiditas (liquidity as a service, LaaS) di beberapa chain. Ini memastikan likuiditas on-chain yang sustainable dan efisien untuk token sambil memperkenalkan solusi inovatif seperti LiquidBox, iZiSwap, dan iUSD.

LaaS bertujuan untuk meningkatkan penyediaan likuiditas di berbagai chain seperti Ethereum, Arbitrum, Polygon, dan BNB Chain. Selain itu, LiquidBox memanfaatkan Uniswap V3 untuk likuiditas dan iZiSwap menawarkan model AMM.

Komitmen iZUMi terhadap inovasi lebih jauh terbukti dalam roadmap-nya, yang merinci rencana untuk ekspansi di seluruh ekosistem multichain dan berusaha untuk menjadi platform layanan likuiditas terkemuka di sektor DeFi. Token native-nya, IZI memiliki kapitalisasi pasar US$12 juta dengan harga token US$0,016.

Port3 Network: AI Terdesentralisasi di Web3

Port3 Network adalah data layer AI dalam ruang Web3, dikembangkan dengan dukungan investor seperti Jump Crypto dan Kucoin Ventures. Proyek ini memanfaatkan kumpulan data Web3 yang luas, komputasi terdesentralisasi, dan lapisan eksekusi cross-chain untuk memfasilitasi layanan AI.

Dengan infrastruktur yang kuat, Port3 meningkatkan jaringan data terdesentralisasi dan mencapai lebih dari 4,8 juta pengguna dan menggabungkan lebih dari 500.000 perangkat seluler secara global.

Port3 Network memperkenalkan empat komponen: Lapisan Data AI untuk standarisasi data Web3, DeCalc untuk pertumbuhan melalui Pembelajaran Federatif, OpenBQL untuk interaksi lintas rantai yang didorong oleh AI, dan SoPad untuk memonetisasi pengaruh sosial.

Fitur-fitur ini menawarkan solusi yang dapat diskalakan dan efisien untuk tantangan-tantangan ekosistem Web3 yang didorong oleh data. Token native-nya, PORT3 memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$24 juta dengan harga token US$0,265.

Magic Square: Menavigasi Web3 dengan Keterlibatan Komunitas

Magic Square memperkenalkan platform Discovery and Engagement yang disesuaikan untuk proyek-proyek Web3, memungkinkan pengguna untuk menavigasi melalui seleksi aplikasi dan game yang telah dikurasi. Platform ini dirancang untuk meningkatkan keterlibatan pengguna melalui hadiah dan giveaway.

Proyek ini memanfaatkan token utilitasnya, SQR untuk memfasilitasi pengalaman ekosistem yang komprehensif. Diluncurkan di BNB Smart Chain, SQR mendasari interaksi antara pengguna, developer, dan validator di dalam Magic Square. Magic Square memperkaya pengalaman komunitas dengan fitur-fitur seperti Magic Boost, hot offers, Program Referral, Karma Rewards, dan Project Validation.

Inisiatif-inisiatif ini memberdayakan pengguna untuk berkontribusi dalam evolusi platform, memperkuat misi Magic Square untuk membentuk lanskap web3 yang lebih mudah diakses dan inklusif. Token SQR memiliki kapitalisasi pasar US$22 juta dengan harga token US$0,59.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.