Berita Blockchain · 6 min read

Proyek di Blockchain Aptos Diduga Rugpull

Proyek di aptos kena rugpull

Menurut laporan komunitas Aptos dari akun Twitter D3gens.apt, 1,5 juta token APT pada proyek Aptos Chimps telah dikuras habis, dilansir dari CryptoPotato, Selasa (01/22/22)

https://twitter.com/D3gens/status/1586097655759138816?s=20&t=9YsgITaBkC434JpHYjZA3g

Proyek NFT tersebut diduga menjanjikan free mint secara gratis dengan persyaratan pengguna hanya perlu mengeluarkan biaya gas fee

Meskipun tweet asli mengklaim 1,5 juta APT – token asli Aptos – terkuras dari dompet, dengan total sekitar $12,6 juta, pembaruan tindak lanjut mengoreksi kesalahan tersebut, menyatakan bahwa, pada kenyataannya, hanya sekitar 4.000-5.000 token APT yang dicuri.

“Token yang dikuras diperkirakan hanya sekitar 4000-5000 APT”, dalam keterangan Twitter Adam,hft.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi komunitas blockchain pada umumnya untuk lebih waspada terhadap proyek yang mencurigakan dan proyek baru dengan menawarkan layanan free mint.

Baca juga: Apa itu Rug Pull dan Cara Menghindarinya

Tentang Ekosistem Aptos

Setelah berbulan-bulan berada di tahap testnet, akhirnya blockchain Aptos ditayangkan pada 12 Oktober 2022.

Beberapa proyek mulai dibangun di jaringan sebelum peluncuran mainnet, seperti Liquidswap, Blocto, dan Topaz . Sementara proyek lain yang ada seperti Coin98 terintegrasi dengan blockchain Aptos.

Layanan Nama Aptos diluncurkan kembali beberapa hari setelah mainnet blockchain ditayangkan. Testnet Layanan Nama Aptos ditayangkan pada Juli 2022 dan telah mengalami beberapa peningkatan sebelum diluncurkan kembali.

Ketertarikan terhadap Aptos dapat dikaitkan dengan tim di belakang proyek. Mohammad Shaikh, sebagai salah satu pendiri Aptos Labs, yang pernah bekerja di Facebook selama pengembangan proyek Diem. 

Selain itu, ada juga Avery Chingis menjadi salah satu pendiri di Aptos Labs, serta beberapa investor, seperti Google, BNBChain, FTX Ventures, Jump Crypto, 16z, Tiger Global, dan Multicoin Capital yang telah berinvestasi di Aptos dengan total $350 juta yang terkumpul sejauh ini.

Memang blockchain Aptos terlihat menjanjikan dengan latar belakang fundamentalnya, namun pengguna tetap harus berhati-hati dan hanya perlu berinteraksi dengan proyek yang dapat dipercaya dan andal.

Baca Juga: Aptos Berpotensi Naik $10? Begini Analisanya

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.