Berita Industri · 7 min read

ProShares Luncurkan ETF ETH Short, Profit Ketika Harga ETH Turun!

etf eth

ProShares, salah satu perusahaan manajemen investasi yang juga mengajukan ETF Bitcoin spot, mengumumkan akan meluncurkan produk ETF Ethererum Short (3/11/23). Produk ini memberikan kesempatan keuntungan bagi para investor yang pesimis terhadap harga ETH.

ProShares Umumkan Luncurkan ETF ETH Short

ProShares mengumumkan peluncuran ProShares Short Ether Strategy ETF (SETH) pada hari ini (3/11/23), memungkinkan investor untuk mendapatkan keuntungan dari penurunan harga Ethereum.

SETH yang akan mulai diperdagangkan di Bursa Saham New York (NYSE) Arca, bertujuan untuk memberikan hasil kebalikan dari kinerja harian indeks acuan yang mendasarinya yakni Standard & Poor’s CME Ether Futures Index.

“Investor akan kehilangan uang saat indeks naik, hasil yang berlawanan dari dana indeks tradisional,” demikian rangkuman prospektus produk SETH ini.

Lebih lanjut disebutkan bahwa investasi dalam SETH mungkin tidak cocok untuk semua investor karena jika indeks mendekati kenaikan 100% kapan saja dalam sehari maka investor berpotensi kehilangan nilai investasi dalam jumlah signifikan dengan cepat.

etf eth
Gambar: Pergerakan harga ETH Sumber: Coinmarketcap

Pasca pemberitaan ini, harga Ethereum diperdagangkan seharga US$1.798, turun -2,12% dalam 24 jam terakhir.

Sebelumnya, ProShares juga memperkenalkan produk ETH short lainnya yakni Bitcoin Short ETF (BITI), produk serupa yang kinerjanya berbanding terbalik dengan S&P CME Bitcoin Futures Index. Dengan kata lain, investor mendapatkan keuntungan ketika harga Bitcoin turun.

etf eth btc short
Gambar: Grafik harga indeks ETF BITI milik ProShares

Baca juga: Ark Invest dan VanEck Ajukan Proposal Pengadaan ETF ETH Spot

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.