Siaran Pers · 5 min read

Cudos Hadirkan Program Pendanaan untuk Proyek Kripto Terbaik! Ini Caranya 

Cudos Grant

Kamu memiliki rencana untuk membuat proyek kripto tetapi terkendala soal dana?

Saat ini kamu tidak perlu khawatir, jika kamu memiliki visi misi yang jelas dan langkah-langkah strategis yang tepat kamu bisa memperoleh pendanaan dari Cudos melalui program Cudos Grant.

Mengenal Cudos Grant

Program Cudos Grant akan mendanai tim berbakat yang selaras dengan visi Cudos yang ingin menciptakan masa depan berkelanjutan tanpa batas, terukur, dan aman.

Ada tiga kategori pendanaan yang diberikan, yakni kategori pengusaha, developer, dan anggota komunitas. Berikut beberapa tipe proyek yang menjadi ketertarikan Cudos untuk diberikan pendanaan. 

Tipe proyek yang berpeluang mendapatkan pendanaan
Tipe proyek yang berpeluang mendapatkan pendanaan. Sumber: Cudos.

Tak berhenti di pendanaan saja, Cudos juga akan memberikan bimbingan kepada semua penerima dana, menyediakan sumber daya teknis dan pendidikan, peluang pengembangan masyarakat, dan koneksi ke jaringan mitra ekosistem Cudos. 

Baca juga: Pencapaian Cudos di 2022, Token Listing Hingga Raih Penghargaan

Panduan Mendapatkan Pendanaan dari Cudos 

Dana akan diberikan dalam kisaran nilai rata-rata antara US$5.000 hingga US$250.000. Berikut ini beberapa panduan yang perlu kamu perhatikan untuk bisa menjelaskan proyek kripto mu dengan baik dan berpeluang mendapatkan pendanaan. 

Ringkas

Pastikan untuk menyeimbangkan tingkat detail yang diperlukan untuk menjawab pertanyaan dengan ringkas dan to-the-point. Ringkas dan terstruktur. Dokumentasi tambahan kemungkinan akan diminta selama peninjauan mendalam tim jika kamu  diterima dalam proses formal Cudos. 

Jujur

Cudos membutuhkan pemahaman yang kuat tentang dukungan yang dibutuhkan proyek termasuk sumber daya yang kamu miliki untuk menyelesaikan proyek dan memastikan bahwa hibah dan proyek berhasil. Harap sertakan rencana eksekusi yang jelas dengan hasil dan jadwal.

Visioner

Cudos mencari inovator yang membuat aplikasi, alat, atau inisiatif yang berfokus pada komunitas yang akan menciptakan efek jaringan dan nilai jangka panjang bagi ekosistem Cudos.

Kemampuan untuk menyampaikan metrik adopsi utama seperti total value locked (TVL), pertumbuhan transaksi jaringan, atau adopsi pengguna akan menghasilkan proses peninjauan yang lebih menguntungkan dan peluang persetujuan hibah yang lebih tinggi.

Ikuti program pendanaan dari Cudos di sini. 

Tahapan Mendapatkan Dana dari Cudos Grant

Isi Formulir Cudos Grant

Kamu perlu mengisi formulir aplikasi sesuaid dengan arahan sebelumnya, yakni ringkas, jujur, dan visioner.  

Kirim Proposal 

Mengirimkan proposal memerlukan penyediaan informasi yang berbeda di sepanjang topik berikut:

● Informasi latar belakang tentang tim proyek dan pemimpin proyek.

● Informasi proyek dan detail teknis: ringkasan eksekutif, proposisi nilai, proyek

peta jalan dan kiriman, pendekatan implementasi, dan lain-lain. 

● Informasi Anggaran: Rincian Anggaran Proyek untuk memahami bagaimana dana yang diminta. Ini penting karena, jumlah akan dialokasikan dan dikaitkan dengan berbagai kiriman.

Isi Daftar Pertanyaan

Ada sejumlah pertanyaan yang perlu kamu isi, daftar pertanyaan dapat kamu akses di dokumen berikut.  Di akhir formulir aplikasi, kamu dapat mengirimkan dokumen PDF yang terkait dengan:

  • Detail teknis
  • Roadmap
  • Capaian yang terkait dengan permintaan dana.

Dokumentasi Hukum

Sangat disarankan agar kamu menyertakan dokumentasi hukum yang mungkin diperlukan untuk tinjauan kepatuhan. Jika kamu diberikan hibah, kamu harus menyelesaikan proses KYC (dalam 2 minggu) untuk menerima dana.

Harap jangan mengirimkan informasi pengenal pribadi apa pun. Namun, jika diminta untuk melakukan KYC, kamu harus menyediakan:

Individu:

● Salinan Bersertifikat dari Bukti Identifikasi Foto;

● Salinan Resmi atau Bukti Alamat Asli tertanggal dalam 3 bulan terakhir; dan

● Formulir Pernyataan Mandiri

Badan korporasi:

● Sertifikat Pendirian (atau Yurisdiksi yang setara)

● Memorandum dan Anggaran Dasar (atau Yurisdiksi yang setara)

● Surat Keterangan Berkelakuan Baik / Sertifikat Kepemilikan

● Salinan rekening / laporan keuangan terakhir

● Konfirmasi pemilik. KYC kemudian akan diminta pada mereka sesuai dengan persyaratan individu 

● Detail direktur dan sekretaris dengan daftar penandatangan untuk tujuan keamanan. 

Harap perhatikan bahwa Cudos tidak memberikan hibah untuk jenis proyek apa pun yang ingin meluncurkan security token atau token yang dapat dianggap sebagai sekuritas tanpa surat opini yang tepat.

Harap seakurat mungkin saat mengisi formulir, karena semua informasi akan digunakan untuk membangun perjanjian pendanaan. 

Baca juga: Cudos Ungkap Rencana Pengembangan Proyek di 2023

Review

Setelah mengisi formulir dan mengirim proposal, Cudos akan melakukan review pada proyek terpilih. Dewan Eksekutif Foundation akan membuat keputusan akhir untuk menerima atau menolak proposal pendanaan.

Berdasarkan kasus per kasus, pemohon  dapat diminta untuk merevisi aplikasi mereka dan mengajukan kembali pada tahap ini untuk pemungutan suara akhir.

Finalisasi Perjanjian 

Jika kamu terpilih dalam proses review, selanjutnya akan dilakukan finalisasi perjanjian dengan menyelesaikan dan menandatangani sejumlah dokumen hukum yang diperlukan. 

Pemberian Dana dan Milestone

Terakhir adalah pemberian dana awal pada proyek terpilih, pembayaran lanjutan dikeluarkan setelah pencapaian pencapaian tertentu, dengan dukungan tambahan yang diberikan oleh Foundation sesuai dengan dokumentasi penghargaan yang dilaksanakan.

Setelah penyelesaian jadwal pendanaan ini, potensi perpanjangan akan dinilai. Cudos Foundation juga menjajaki peluang kolaborasi lebih lanjut dengan penerima hibah dan mungkin menawarkan untuk memilih peluang kemitraan dan pengembangan bisnis di ekosistem Cudos yang membuka sinergi yang lebih besar.

Informasi ini bisa kembali kamu temukan di dokumen resmi Cudos. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.