Berita Bitcoin · 5 min read

Prediksi Bitcoin Diamond 2018 Tak Akan Semahal BCH BTG

Di bulan April perdagangan kripto tanah air diramaikan dengan kedatangan dua koin baru, BCD dan ADA. Keduanya rilis pada akhir tahun lalu, dan kini mulai diperdagangkan di seluruh dunia.
Tetapi sampai hari ini, yang paling banyak menarik simpati trader adalah Cardano (ADA). Walaupun dari sisi harga, koin ADA jauh lebih murah dibandingkan Bitcoin Diamond (BCD). Nah, bagaimana nasib BCD, prediksi bitcoin diamond dan perjuangannya bersaing dengan kripto lainnya?
Prediksi Bitcoin Diamond
Semuanya bermula ketika hard fork Bitcoin terjadi pada bulan November 2017. Bitcoin diamond lahir dari hard fork Bitcoin yang kemudian ditunggu-tunggu kehadirannya oleh pemegang BTC. Karena setiap pemegang BTC akan mendapatkan koin gratis dengan perbandingan 1:1. Setelah setiap pemegang mendapatkan airdrop BCD, bagaimana perkembangan koin ini dimasa depan?

Baca juga: Apa itu Cardano ? Panduan untuk Pemula

Bitcoin merupakan kripto paling populer dan telah melalui berbagai kondisi pasang surut kenaikan harga. Blok Bitcoin terbatas pada ukuran satu megabyte yang hanya memiliki tiga transaksi per detik.
Oleh karena keterbatasan ini, berbagai kripto bermunculan dengan ukuran blok jauh lebih besar, termasuk bitcoin diamond yang memiliki blok 8 MB. Dengan kata lain, transaksi yang dilakukan BCD jauh lebih baik dan lebih cepat dibandingkan BTC.

Prediksi Bitcoin Diamond

Apa saja kelebihan bitcoin diamond selain ukuran blok lebih besar dan transaksi lebih cepat? Tujuan utama tim pengembang menerbitkan kripto ini untuk menurunkan biaya transaksi.
Total keseluruhan Bitcoin Diamond berjumlah 10 kali lebih banyak daripada Bitcoin, sehingga memungkinkan pengurangan biaya dan pengurangan ambang batas. Selain itu, BCD diklaim bisa mengenkripsi jumlah transaksi dan saldo semua pengguna yang mirip dengan kripto Monero (XMR).
Uniknya, tim pengembang dibalik Bitcoin Diamond tidak di ekspos dan hanya berupa anonim. Hampir mirip dengan pendiri Bitcoin yang sampai hari ini masih tidak diketahui.
Tim pengembang segera merilis kode node dan rilis API, serta open source di GitHub. Koin ini bisa ditambang ditambang oleh klien yang memiliki node penuh atau alternatif pool mining. Kripto BCD mendukung penambangan GPU berbasis AMD dan Nvidia, algoritma X13.
Prediksi harga Bitcoin Diamond tahun 2018 tampaknya akan sama seperti Monero yang perlahan-lahan mulai naik. Tetapi harganya belum tentu bisa semahal XMR ataupun koin sekelasnya.
Total pasokan Bitcoin Diamond mencapai 210 juta BCD, dimana 170 juta koin akan beredar di pasar. Sisanya 40 juta BCD bisa didapatkan dari reward pool mining yang bisa diperoleh setiap penambang.
Jangan terkecoh dengan namanya yang menggunakan Bitcoin. Dari jumlah total koin 210 juta, Bitcoin Diamond (BCD) tidak akan semahal Bitcoin Cash ataupun Bitcoin Gold. Total koin BCH, B2X dan BTG hanya diproduksi maksimal 21 juta koin. Semakin kecil supply dan peredaran koin, maka harga semakin tinggi dipasaran. Harga yang diharapkan kemungkinan bisa menyaingi Waves.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.