Prambanan Jazz 2022 Hadirkan Koleksi NFT!

Anisa Giovanny

25th April, 2022

Setelah terhalang pandemi, akhirnya festival musik tahunan berskala internasional, Prambanan Jazz akan kembali digelar secara hybrid di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta, pada 1-3 Juli 2022 dengan mengusung tema Sewindu Merayakan Rindu.

“Kemasan tema ‘Sewindu Merayakan Rindu’ ini menjadi penanda perayaan perjumpaan kami dengan PJF Lovers yang selama dua tahun lebih tidak bisa menyaksikan secara langsung Prambanan Jazz Festival,” jelas Anas Syahrul Alimi, Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz Festival.

PJF yang dipromotori Rajawali Indonesia menghadirkan musisi terbaik  Indonesia yang datang dari tiga generasi, antara lain Andien, Bemandry, Diskoria, Iskandar Widjaya feat Erik Shondy, Kahitna, Kukuh Kudamai feat Ndarboy Genk, Kunto Aji, Mus Mujiono x Deddy Dhukun x Everyday, Orkes Sinten Remen feat Jogja Hiphop Foundation, Maliq & D’Essentials, dan Sore. Beberapa nama lain segera diumumkan di lain waktu.

Hadirkan NFT Prambanan Jazz Festival

Bukan hanya sekadang festival music, acara di tahun ini pun akan menghadirkan karya NFT yang merupakana pameran pertama dalam ranah festival musik Indonesia.

Baca juga: Yuk! Mengenal Apa itu NFT

Prambanan Jazz NFT”, merupakan upaya Prambanan Jazz Festival berselancar dengan teknologi terbaru dalam hal kepemilikan aset digital.

Konsep ini bersandar pada teknologi blockchain yang menjadi pembuka era baru untuk para seniman dan musisi terkait dengan hak atas kekayaan intelektual.  

Bukan saja sebagai kolektibel item,melainkan juga sebagai loyalty program yang memberikan manfaat eksklusif kepada para pemiliknya.

Para pemilik “Prambanan Jazz NFT” otomatis menjadi tamu kehormatan Prambanan Jazz Festival yang salah satunya bisa digunakan untuk mendapatkan akses nonton gratis seumur hidup, gratis merchandise, bebas antre, meet and greet eksklusif dengan artis, serta posisi  VVIP di area konser.

“’Prambanan Jazz NFT’ ini merupakan bentuk baru program loyalitas berbasis teknologi blockchain dan menjadi yang pertama di ranah festival musik Indonesia,” ungkap Robin Syihab, Direktur PT. TNT & Founder Rantai Nusantara Foundation.

Syarat Minting NFT Prambanan Jazz Festival

1. Jumlah maksimal minting per akun menjadi 5 (sesuai hasil polling).

2. Alokasi whitelist tidak lagi 500, melainkan 1000, sehingga semua wajib whitelist untuk bisa minting di tanggal 1 Mei, tetapi 500 pendaftar pertama tetap mendapatkan diskon 0.01 ETH.

3. Semua operasi minting akan dibuka mulai tanggal 1 selama satu hari penuh (tidak lagi H-1).

4. Semua yang telah mendaftar whitelist harap segera memastikan isi saldo ETH di wallet cukup untuk minting (minimal 0.05 ETH) sebelum tanggal 18 April, apabila tidak maka akun menjadi tidak eligible, tidak akan bisa minting, dan akan digantikan oleh yang lainnya.

5. Setelah tanggal 18 April apabila yang eligible kurang dari 200 maka whitelist akan dibuka kembali sampai mendapatkan total 200 address yang cukup saldo untuk minting.

Informasi selengkapnya bisa didapatkan di nft.prambananjazz.com.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency