5 min read

Posisi Cardano di 10 Top Kripto Terancam Digeser Shiba

Shiba Inu

Posisi Cardano (ADA) di peringkat 10 besar selama bertahun-tahun sejak 2018 nampaknya mulai terancam oleh Shiba Inu (SHIB). Tercatat pada Rabu (29/5/2024) siang hari, posisi Cardano di peringkat 10 besar sempat tersalip oleh Shiba Inu. 

Gambar: Posisi Shib yang melampaui Cardano. Sumber: @LucieSHIB

Shiba Inu tercatat mengalami peningkatan nilai yang sebesar 16% selama periode 24 jam dengan kapitalisasi pasarnya yang sempat bernilai sekitar US$16,9 miliar, sedangkan kapitalisasi pasar Cardano sebesar US$16,3 miliar.

Meme coin tersebut juga mencatatkan pencapaian signifikan dalam 24 jam terakhir dengan volume perdagangan Shiba Inu telah melonjak hingga hampir US$1,9 miliar dan volume harian agregat transaksi SHIB yang melebihi US$100.000.

Sempat tergesernya Cardano dengan meme coin tersebut disebabkan sektor koin meme telah mengalami pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan total kapitalisasi pasarnya menembus angka US$70 miliar.

Cardano, yang dikenal dengan pondasi akademisnya yang kuat dan serangkaian inovasi teknologi yang menjanjikan, telah diperdagangkan pada US$0,45. Ini sangat kontras dengan harga tertinggi sepanjang masa di atas US$3.10 pada tahun 2021.

Sejak saat itu Cardano nampak kesulitan untuk kembali ke posisi puncaknya, kondisi ini diperparah oleh pertumbuhan eksplosif meme coin yang terus menarik investasi spekulatif.

Baca juga: CEO Cardano Kritik Keras Kebijakan Kripto Joe Biden

SHIB Masih di Belakang DOGE

Terlepas dari pencapaian terbarunya, SHIB tetap berada di belakang Dogecoin (DOGE). DOGE saat ini menduduki peringkat kedelapan kripto terbesar dengan kapitalisasi pasar US$24,16 miliar.

Lonjakan SHIB baru-baru ini mencerminkan sentimen positif yang lebih luas terhadap sektor koin meme. Koin meme lainnya seperti Floki, Dogwifhat, dan Pepe juga mengalami peningkatan signifikan, dengan peningkatan masing-masing sebesar 35%, 32%, dan 27% selama 24 jam terakhir.

Sementara itu, Pepe juga menyalip Polygon untuk peringkat ke-18 sesaat saat harga PEPE mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa. Namun, dalam beberapa jam, harga Pepe mengalami koreksi dan kembali turun ke posisi ke-19. WIF, meme coin populer dan baru lainnya, menyalip Hedera untuk posisi ke-28 karena memperoleh kembali kapitalisasi pasarnya sebesar US$4 miliar.

Baca juga: Harga PEPE Melonjak, 96% Pemegang Token Raup Keuntungan

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.