Berita Bitcoin · 6 min read

Pompliano: Nilai Bitcoin Akan Mencapai $100,000 di 2021

Anthony “Pomp” Pompliano — salah satu pendiri perusahaan manajemen aset crypto, Morgan Creek Digital Assets — memprediksi bahwa nilai bitcoin (BTC) akan mencapai $100,000 diakhir 2021 nanti.

Dalam interview dengan bloxLive.tv pada 2 Juli lalu, dia mengatakan prinsip dibalik ramalannya ini adalah permintaan-penawaran ekonomi klasik yang masih sah untuk kelas aset digital.

Bitcoin halving

Salah satu pendorong terbesar apresiasi harga berkelanjutan adalah bitcoin halving. Bitcoin halving adalah ketika award penambangan akan berkurang setengahnya — pada Mei 2020, katanya.

Dia mengatakan,  kebanyakan investor institusi bahkan tidak menyadari penurunan pasokan ini dan dia menyarankan bahwa apa yang akan terus mendorong pasar dari perspektif sentimen akan menjadi “kelanjutan dari tren yang sudah kita lihat.”

Ini termasuk peningkatan ruang legitimasi, arus masuk modal institusional, catatan volume perdagangan, dan ketidakstabilan global yang mempromosikan pengakuan bitcoin sebagai safe haven asset.

Baca juga: https://coinvestasi.com/belajar/apa-itu-bitcoin-halving/

“Waktu adalah advokat bitcoin terbaik,” tambah Pomp, dan sebagaimana tren ini terus berlanjut dia mengatakan tingkat kepercayaan 70-75% saat ini di $ 100.000 pada tahun 2021 akan mencapai 90%:

“Pada Agustus tahun lalu, saya memprediksi bitcoin akan turun ke $3,000 sebelum kembali lagi ke $10,000. Kupikir sekarang akan mencapai $100,000 tetapi akan ada lebih banyak votalitas: akan ada parabola berjalan seperti yang kita lihat di bulan Juni dan akan ada penarikan 20-30% dari itu.”

Membahas pertanyaan tentang legitimasi, Pomp setuju dengan gagasan bahwa masuknya Facebook ke dalam industri ini dengan meluncurkan Libra adalah tanda dari bull market. “Orang-orang mungkin tidak menyukai Zuckerberg, tapi tidak ada yang berpikir bahwa dia bodoh,” sindirnya, dia mengatakan:

“Bitcoin akan mendapatkan manfaat dari Libra yang menjadi “gerbang” bagi cryptocurrency.”

Dia mengatakan, dompet digital yang akan dikelola bersamaan, yang nantinya akan jadi luar biasa bukan hanya untuk Libra tetapi juga untuk masa depan cryptocurrency lainnya, keamanan token, dan data.

Kemarin, pionir bank perdagangan crypto, Mike Novogratz mengatakan dia tidak akan menjual bitcoin yang mencapai $14,000, dia mengantisipasi reli yang luar biasa dan akan menunggu nilai bitcoin yang akan lebih tinggi.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.