Pompliano: Nilai Bitcoin Akan Mencapai $100,000 di 2021

By Aulia Medina     Saturday, July 6 2019

Anthony “Pomp” Pompliano — salah satu pendiri perusahaan manajemen aset crypto, Morgan Creek Digital Assets — memprediksi bahwa nilai bitcoin (BTC) akan mencapai $100,000 diakhir 2021 nanti.

Dalam interview dengan bloxLive.tv pada 2 Juli lalu, dia mengatakan prinsip dibalik ramalannya ini adalah permintaan-penawaran ekonomi klasik yang masih sah untuk kelas aset digital.

Bitcoin halving

Salah satu pendorong terbesar apresiasi harga berkelanjutan adalah bitcoin halving. Bitcoin halving adalah ketika award penambangan akan berkurang setengahnya — pada Mei 2020, katanya.

Dia mengatakan,  kebanyakan investor institusi bahkan tidak menyadari penurunan pasokan ini dan dia menyarankan bahwa apa yang akan terus mendorong pasar dari perspektif sentimen akan menjadi “kelanjutan dari tren yang sudah kita lihat.”

Ini termasuk peningkatan ruang legitimasi, arus masuk modal institusional, catatan volume perdagangan, dan ketidakstabilan global yang mempromosikan pengakuan bitcoin sebagai safe haven asset.

Baca juga: https://coinvestasi.com/belajar/apa-itu-bitcoin-halving/

“Waktu adalah advokat bitcoin terbaik,” tambah Pomp, dan sebagaimana tren ini terus berlanjut dia mengatakan tingkat kepercayaan 70-75% saat ini di $ 100.000 pada tahun 2021 akan mencapai 90%:

“Pada Agustus tahun lalu, saya memprediksi bitcoin akan turun ke $3,000 sebelum kembali lagi ke $10,000. Kupikir sekarang akan mencapai $100,000 tetapi akan ada lebih banyak votalitas: akan ada parabola berjalan seperti yang kita lihat di bulan Juni dan akan ada penarikan 20-30% dari itu.”

Membahas pertanyaan tentang legitimasi, Pomp setuju dengan gagasan bahwa masuknya Facebook ke dalam industri ini dengan meluncurkan Libra adalah tanda dari bull market. “Orang-orang mungkin tidak menyukai Zuckerberg, tapi tidak ada yang berpikir bahwa dia bodoh,” sindirnya, dia mengatakan:

“Bitcoin akan mendapatkan manfaat dari Libra yang menjadi “gerbang” bagi cryptocurrency.”

Dia mengatakan, dompet digital yang akan dikelola bersamaan, yang nantinya akan jadi luar biasa bukan hanya untuk Libra tetapi juga untuk masa depan cryptocurrency lainnya, keamanan token, dan data.

Kemarin, pionir bank perdagangan crypto, Mike Novogratz mengatakan dia tidak akan menjual bitcoin yang mencapai $14,000, dia mengantisipasi reli yang luar biasa dan akan menunggu nilai bitcoin yang akan lebih tinggi.

Sumber