PlutusDefi akan Rilis, Bagaimana Potensinya?

Paul Chan

21st Juli, 2020

PlutusDefi merupakan salah satu project DeFi (Decentralized Financial) yang cukup banyak diperbincangkan baik di komunitas crypto lokal maupun luar negeri. Ini merupakan salah satu lend aggregator yang bertujuan untuk mencari rate dan liquidity terbaik.

Baca juga: Apa Itu DeFi ? (Pahami DeFi dalam Waktu 3 Menit!)

PlutusDefi sudah mengeluarkan teaser tentang produk pertama merek yaitu BL3ND3R merupakan mixer di dalam jaringan ETH dan bekerja secara anonim. Namun produk ini belum rilis bahkan dalam versi beta. Hal ini bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk membeli $PLT (native token PlutusDefi) di market nanti.

PlutusDeFi yang Cukup Unik

Tokenomics PlutusDefi cukup unik karena menggunakan sistem bridge toll fee dibanding vesting untuk seed round. Sehingga para investor seed round harus membayar penalty sebesar 55% dari investasi jika ingin unlock token pada bulan pertama. Penalty tersebut akan di burn dan mengurangi supply $PLT.

Bonding Curves Explained – Yos Riady · Software Craftsman

Untuk public sale ini akan menggunakan sistem bonding curve di mana harga semakin mahal dari block pertama ke block selanjutnya. Total hardcapnya pun cukup rendah hanya $1.000.000. Sirkulasi token maksimal di hari pertama sebesar 33.240.000 $PLT atau sekitar 27.7% (dengan catatan semua seed investor unlock token mereka).

Konklusinya PlutusDefi punya potensi bagus untuk ikut dalam hype DeFi. Namun dengan sirkulasi yang cukup besar dan mengingat produk yang belum launch maka harus mempertimbangkan lebih lanjut $PLT jika sudah menyentuh harga tinggi.

Hal berbeda akan terjadi jika tim dari project ini bisa menciptakan fomo di market dengan baik seperti partnership, listing exchange atau beta version launch.Prakiraan market cap PlutusDefi di sekitar $5.000.000 – 20.000.000