Siaran Pers · 7 min read

Platform NFT Chilliswap Jajaki Industri GameFi

Platform NFT Jajaki Industri GameFi

Game-Fi kini menjadi hal yang sedang populer di industri crypto, ini adalah inovasi di mana game bisa menjadi ladang menghasilkan uang dengan cara yang menyenangkan.

Teknologi NFTDeFi, GAMEFI, dan Metaverse membuka jalan bagi terciptanya budaya gamifikasi aktif dalam ekonomi digital baru. Game dapat diterbitkan dan pemain dapat membeli cryptocurrency dan menggunakannya untuk membeli game di GameFi.

Dengan banyaknya inovasi ini, maka pengalaman dari pengguna tidak bisa diabaikan untuk mendorong adopsi yang lebih luas.

Menavigasi melalui aplikasi crypto, melacak, mencetak NFT mungkin mudah bagi orang yang mengenal ekosistem, namun yang perlu diperhatikan lebih lanjut adalah untuk pendatang baru di industri crypto yang seringkali menghadapi rintangan untuk memahami semua inovasi dan solusi yang diberikan.

Ambil contoh seorang seniman yang tidak terbiasa dengan seluk beluk ekosistem kripto tetapi ingin mencetak NFT.

Ini adalah tugas yang mungkin merepotkan bagi pemula, karena itu dibutuhkan platform yang mampu mengakomodir para pemula, salah satunya adalah ChilliSwap. Ini adalah platform DEX dengan pasar NFT seni rupa terintegrasi. 

Ekosistem ChilliSwap memungkinkan penggunanya untuk menukar token, hasil, pertanian, atau saham. Ini memungkinkan transfer P2P sambil menyediakan alat pemfilteran penipuan.

NFT Minting dengan ChilliSwap

Pencetakan NFT atau minting NFT mengacu pada bagaimana seni digital (atau aset digital lainnya) menjadi bagian dari public ledger, seperti Ethereum Blockchain, Binance Smart Chain, atau platform smart contract lainnya. 

Dengan cara yang mirip dengan mencetak koin logam dan memasukkannya ke dalam sirkulasi, NFT juga dapat dicetak. Ketika karya seni digital dicetak sebagai NFT, itu dapat dibeli, diperdagangkan, dan dilacak secara digital.

NFT memungkinkan pengguna memiliki kontrol lebih besar atas kekayaan intelektual mereka dan memberi mereka akses ke jaringan kolektor digital di seluruh dunia.

Membuat NFT di ChilliSwap cepat dan mudah. Pengguna hanya perlu menghubungkan dompet mereka melalui halaman NFT mereka. NFT dapat diunggah ke DEX sebagai file gambar, video, atau audio, tergantung pada jenis konten yang ingin dicetak pengguna. 

Setelah itu, mereka dapat memasukkan informasi yang diperlukan seperti nama, bio, judul, deskripsi, dan sebagainya. Pemasar akan dapat lebih memahami seni dan seniman melalui proses ini. Untuk memiliki konten tokenized yang unik, cukup klik pada opsi mint.

Di ChilliSwap, biaya pencetakan termasuk yang terendah di pasar, daripada Ethereum di mana biaya gas terkadang naik hingga 50 dolar.

Setelah pencetakan selesai, NFT dapat didaftarkan untuk dilelang di pasar ChilliSwap. Platform ini juga sedang melakukan pengembangan untuk GAME-Fi di mana gamer dapat memperdagangkan item dalam game mereka dengan aman melalui penggunaan kontrak pintar.

Pelajari lebih lanjut tentang ChilliSwap dengan mengunjungi alamat ini. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.