Berita Bitcoin · 7 min read

PlanB Prediksi Harga Bitcoin Naik 700% Tahun Depan!

Analis Crypto Top Petakan Target Harga Bitcoin Berikutnya

Analis yang dikenal dengan model stock to flownya yakni PlanB, memperbarui prediksi harga Bitcoin untuk kuartal pertama tahun depan.

Dalam sebuah wawancara bersama Bitcoin maximalist, Anthony Pompliano beberapa waktu lalu, ia mengatakan jika berdasarkan modelnya Bitcoin akan naik hingga 700% pada awal tahun depan dan mengungguli semua aset lainnya.

“Jika kita melihat sinyal on-chain sekarang, saya akan mengatakan bahwa puncaknya setidaknya beberapa bulan, katakanlah enam bulan dari sini. Jadi itu akan menjadi akhir dari Q1. Kemudian jenis model ketiga yang saya gunakan tentu saja floor model di harga $135.000,” katanya dilansir Dailyhodl.

Ia memperkirakan bahwa Bitcoin bisa menyentuh di atas $100.000, aatau di atas $135.000 pada akhir tahun. Kemudian akan terus tumbuh mungkin menuju target model stock-to-flow X (S2FX) dan bisa saja menyentuh $288.000 atau bahkan lebih.

“ Saya tidak akan terkejut bahkan melihat di Q1 di Q2 tahun depan harga $300.000, $400.000 $500.000,” kata PlanB

Model stock to flow (S2F), yang secara tradisional digunakan untuk melacak kinerja komoditas seperti logam mulia, membandingkan harga aset dengan pasokan yang tersedia. Sementara itu, model cross-asset stock-to-flow PlanB (S2FX) melihat transisi fase Bitcoin dari bukti  aset keuangan lain untuk menghasilkan penilaian untuk BTC.

Bitcoin akan Alami Lonjakan Hiperbolik

Dalam jangka panjang, PlanB mengatakan dia melihat Bitcoin mengalami lonjakan hiperbolik.

“ Kelangkaan digital adalah hal generasi berikutnya, jadi saya pikir itu akan terjadi, tetapi saya juga melihat dalam model saya sendiri bahwa ada hubungan linier antara kelangkaan dan nilai dalam pandangan saya, adalah faktor terpenting yang menyebabkan Bitcoin bisa hiperbolik” katanya.

Satu lagi yang bisa membuat Bitcoin melonjak adalah FOMO yang memicu para investor baru untuk membeli Bitcoin dan membuat Bitcoin naik dan semakin langka.

Dengan begitu PlanB memprediksi antara 2024 hingga 2028 skenario hiperbolik masih akan terjadi, apalagi Bitcoin sejauh ini merupakan aset dinamis.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.