Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 5 min read

Harga Bitcoin Ikuti Stock to Flow 700 Juta Mungkin Jadi Kenyataan!

Harga Bitcoin sejauh ini masih sejalan dengan model stock to flow (STF) yang sebelumnya banyak dibicarakan. Walaupun, telah terjadi koreksi besar-besaran senilai 48% dari level tertinggi tahunan sebesar $13.700 yang mungkin akan menimbulkan keraguan pada bull market baru.

Meskipun, sebetulnya ini tetap sejalan dengan model stock to flow (STF). Oleh karena, itu tidak masuk akal untuk menganggap BTC bisa melihat aliran lain setelah penghentian yang akan datang jika model yang digunakan valid.

“ Bitcoin masih mengikuti jalur stock to flow yang dibuat oleh @100trillionUSD. Sangat menarik, betapa akuratnya itu. Dengah hanya 156 hari hingga halving reward, kami memilki masa-masa menyenangkan di depan kami selama dua tahun mendatang, “ tulis CryptoBatman, salah satu penggemar berat investasi kripto.

Apa Itu STF ?

Model STF sendiri berguna untuk memprediksi harga Cryptocurrency terkemuka berdasarkan jenis kelangkannya, dikembangkan oleh analis kripto Belanda, PlanB. Komoditas dengan rasio STF yang tinggi (stok yang ada dibagi dengan produksi tahunan) lebih disukai investor karena mereka secara bertahap akan menjadi barang yang langka.

Misalya emas yang menawarkan kapitalisasi pasar senilai $8,4 triliun, memilki rasio 62 sedangkan perak hanya memilki 22 karena pertumbuhan pasokannya lebih tinggi (masing-masing 1,6 persen dan 4,5 persen).

Rasio STF BTC saat ini ada diangka 25, tetap akan meningkat setelah halving dibulan Mei 2020. Reward bagi penambang untuk setiap blok akan dikurangi dari 12,5 BTC menjadi 6,25 BTC. Diharapkan bahwa rasio akan mencapai 50, yang akan menempatkan BTC dekat dengan emas.  

Sejauh ini harga Bitcoin masih mengikuti STF meski ada koreksi 48%, namun jika model ini terus bertahan. Ada kemungkinan Bitcoin dapat menembus harga $55.000 atau sekitar 700 juta Rupiah pada Mei 2020.

Baca Juga : Bitcoin Bisa Tembus 700 Juta Tahun 2020!

Tidak Semua Menyetujui Stock to Flow Bitcoin

Pada awal November, ekonomi Alex Kruger menyebut STF Bitcoin terlalu dibesar-besarkan secara berlebihan. Ia meremehkan pentingnya sisi pasokan jika permintaan Bitcoin tidak diperhitungakan.

Alex percaya jika permintaan adalah faktor terpenting untuk mendorong harga BTC. Ia kembali menegaskan melalui cuitan di akun twitternya jika permintaan adalah hal yang penting bagi harga Bitcoin.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.