Berita Altcoins · 7 min read

Pixelverse Distribusi Airdrop, Token PIXFI Naik 125%!

pixelverse

Pixelverse, sebuah game tap-to-earn yang berbasis di jaringan The Open Network (TON), resmi meluncurkan token native PIXFI dan memulai distribusi airdrop pada 18 Juli 2024.

Baca juga: Mengenal Game Telegram PixelVerse dan Cara Bermainnya

Dalam sebuah publikasi di platform X pada Kamis (18/7/2024), Pixelverse menyatakan bahwa token PIXFI telah resmi listing di berbagai exchange kripto terpusat (CEX), seperti Bybit, HTX, Gate, Bitget, dan MEXC, dengan harga awal sebesar US$0,026.

Peluncuran token ini diikuti dengan distribusi airdrop kepada para pemain awal Pixelverse. Sebanyak 10% dari total pasokan PIXFI telah dialokasikan kepada pemain yang memperoleh non-fungible token (NFT) dengan kategori Rare, Epic, dan Legendary.

Tambahan 20% dari pasokan PIXFI akan diberikan kepada pengguna untuk melakukan bootstrap dan memberi insentif pada penggunaan Pixelchain.

Adapun token yang didistribusikan melalui airdrop dapat diklaim melalui Dashboard Pixelverse dan mini app Telegram PixelTap. Pemegang token yang memenuhi syarat dapat mengklaim token mereka pada 25 Juli mendatang, di mana mereka memiliki waktu hingga satu pekan untuk mengklaim tokennya.

Namun, perlu dicatat bahwa “penarikan langsung token PIXFI pada hari pertama hanya memungkinkan 10% dari total airdrop, dengan 90% sisanya akan dialokasikan kembali ke Community Incentives Pool.”

Menurut timnya, mekanisme airdrop ini dirancang untuk menghindari penjualan besar-besaran yang sering terjadi setelah distribusi token gratis, serta mencegah adanya aktivitas bot.

Baca juga: Game Telegram Pixelverse Tetapkan Jadwal Peluncuran Token PIXFI

Harga PIXFI Melonjak Naik

Setelah peluncurannya di berbagai CEX, token PIXFI diperdagangkan dengan stabil di atas harga US$0,30, menurut data CoinMarketCap. Menyusul distribusi airdrop, harga token PIXFI melonjak hingga 125% menjadi US$0,49 pada Jumat pagi (19/7/2024).

Pixelverse merupakan game kripto yang terintegrasi dengan Telegram dan memiliki latar dunia cyberpunk. Salah satu fitur utama dalam ekosistem ini adalah game Telegram PixelTap, yang memungkinkan pemain melakukan aktivitas berbasis ketukan (tap) untuk mendapatkan hadiah, berpartisipasi dalam pertempuran, dan meningkatkan aset dalam game mereka.

Proyek ini telah meraih 50 juta pengguna per Juni 2024 dan memiliki lebih dari 10 juta pengikut di berbagai media sosial. Tim Pixelverse juga mengumumkan bahwa proyek ini telah mengumpulkan dana sebesar US$8 juta dari pemodal ventura dan investor.

Baca juga: Meme Coin Solana MEW Debut di Game Telegram PixelTap

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.