Petaverse DOGAMI Sukses Lakukan Peluncuran 8.000 NFT

Anisa Giovanny

8th June, 2022

Pada akhir Februari 2022, petaverse pertama di dunia Dogami telah melakukan peluncuran dengan dukungan kuat dari komunitas Tezos.

Dogami adalah game augmented reality (AR) seluler di mana pemain dapat mengadopsi dan meningkatkan NFT anjing 3D dan mendapatkan token $DOGA sebagai bagian dari gameplay mereka. 

Setiap koleksi DOGAMÍ akan berinteraksi dengan game DOGAMI, memungkinkan pemilik untuk merawat dan menumbuhkan anjing virtual mereka layaknya game tamagotchi.

DOGAMI juga memiliki pasar asli sendiri, di mana penggemar dapat mengumpulkan dan berdagang untuk membangun koleksi mereka.

Baca juga: Dogami, Game NFT Petaverse Gunakan Platform Tezos

Menurut Max Stöckl CEO Dogami, peluncuran game ini berjalan lancar, dengan NFT drop awal berjumlah 8.000 DOGAMI NFT terjual habis. DOGAMI pun memastikan NFT sampai ke penggemar di seluruh komunitas dengan menghindari bot. 

“ Marketplace untuk NFT Dogami sangat luar biasa sekitar enam kali lipat dari harga asli saat ini untuk DOGAMI tingkat perunggu. Ini luar biasa, saat ini, kami berdiri di sekitar 2,5 juta XTZ dalam volume transaksi di (pasar NFT) Objkt.com, Rarible.com, dan pasar kami sendiri,” kata Max Stöckl. 

Keberhasilan awal DOGAMI sebagian disebabkan oleh minat komunitas yang besar terhadap proyek dan upaya yang dilakukan tim DOGAMI untuk terlibat dengan komunitas, termasuk tampilan eksklusif pada arah desain masing-masing dari empat level DOGAMI NFT (perunggu, perak, emas, dan berlian), dan bocoran desain game, yang akan diluncurkan pada 2022 nanti. 

Stöckl mengatakan motivasi para penggemar membeli proyek ini hampir sama beragamnya dengan DOGAMI itu sendiri.

 “Beberapa menyukai desainnya, ingin memiliki anjing virtual, atau untuk bermain game. Minatnya benar-benar beragam dengan satu kesamaan yakni memiliki kecintaan dengan anjing,” katanya. 

Petaverse DOGAMI Gunakan Blockchain Tezos

DOGAMI diketahui menggunakan blockchain Tezos, Stockl pun mengakui jika Tezos merupakan salah satu faktor keberhasilan proyek ini. 

“ Saya sangat terkesan dengan pembaruan Ithaca baru-baru ini, baik tim pengembang inti dan juga Tezos Foundation telah memberikan dukungan yang luar biasa. Kami ingin melihat lebih banyak lagi proyek akar rumput di ekosistem Tezos,” kata Stockl. 

Rencana DOGAMI di 2022

Jauh dari berpuas diri, tim petaverse DOGAMI telah merencanakan sejumlah besar rilis dan pembaruan untuk membuat penggemar tetap terlibat.

Penggemar dapat mengharapkan NFT drop kedua, sementara tim juga merencanakan serangkaian penurunan aksesori dengan merek olahraga dan fashion ternama. 

Tim ini juga bertujuan untuk meluncurkan fase ‘anak anjing’ dari pengalaman bermain game DOGAMI seperti Tamagotchi di mana setiap anak anjing NFT melewati siklus hidup.

‘Pemilik’ perlu terikat dengan pendamping virtual mereka untuk membantu mereka tumbuh. Setelah diluncurkan, pemain juga bisa mendapatkan token $DOGA.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency