Berita Bitcoin · 5 min read

Kongres AS: Crypto Lebih Butuh Sentuhan CFTC

Anggota kongres Amerika Serikat Darren Soto telah mengatakan bahwa banyak dari cryptocurrency seharusnya tidak diatur di bawah aturan pengawasan negara.  Soto membuat komentar dalam sebuah wawancara dengan saluran berita keuangan Cheddar pada 10 Januari.

Menurut Soto, crypto seharusnya diawasi oleh Commodities and Future Trading Commission (CFTC) dan Federal Trade Commission (FTC)  — bukannya dikelompokan sebagai sekuritas dibawah bursa Securities and Exchange Commission (SEC).

Soto, seorang Demokrat, adalah seorang member U.S House of Representatives untuk Distrik 9 Florida, dan mempelopori bipartisan bersama-sama dengan anggota kongres Ted Budd musim dingin ini untuk mempromosikan yang kuat dan lingkungan regulator crypto yang ramah di negara ini.

Mengadvokasi kebutuhan untuk mendirikan yurisdiksi lembaga dengan lebih kejelasan and untuk menciptakan klasifikasi yang baik untuk cryptocurrency, anggota kongres berdebat untuk menerapkan hukum keamanan federal “bisa menjadi intens dan menyakiti pasar kecuali ini benar-benar keamanan.”

Dia lalu menguraikan:

“Kami akan menyimpan EC untuk keamanan, mengetahui terutama bahwa ini merupakan komoditi dan transaksi mata uang. CFTC dan FTC adalah agensi dengan sentuhan ringan dan kami telah mengembangkan kesepakatan diantara industri yang akan mereka sesuaikan dengan mayoritas dari tipe-tipe transaksi cryptocurrency dan sifat dari aset-aset ini.”

Soto membuat kasusnya melawan aturan yang berat dengan tujuan mempertahankan daya asing global Amerika Serikat — mengakui usaha yang proaktif untuk membantu perkembangan industri crypto di negara-negara seperti Malta dan Barbados. Soto berkomentar:

“Kami terkadang menerima begitu saja bahwa dolar Amerika Serikat adalah fondasi ekonomi dunia, dan bagaimana hal itu menciptakan keseimbangan dan keuntungan […] Seperti cryptocurrenncy menjadi lebih dapat dimanfaatkan, keuntungan itu bisa pergi…. [kami] butuh memastikan kami agresif dan tempat yang subur untuk transaksi cryptocurrency dan untuk perusahaan teknologi berada di sini.”

Baca juga: Crypto Exchange Swiss ShapeShift Memberhentikan Sepertiga dari Timnya

Aturan Crypto

Semenjak Amerika Serikat pada saat ini tidak memiliki satupun aturan yang mengawasi aturan crypto, aturan-aturan itu memiliki perdebatan apakah lebih akurat untuk menyelaraskan virtual currency dengan komoditi atau keamanan.

CFTC telah menentukan beberapa mayoritas cryptocurrency menjadi komoditas  — terutama kebanyakan, Bitcoin (BTC).

Sementara,  beberapa aturan Amerika Serikat yang menonjol telah puas bahwa hampir seluruh token terjual via initial coin offering (ICO) dianggap sekuritas, membawa mereka di bawah bidang dari yurisdiksi SEC. Menurut Howey Test yang sudah berusia 70 tahun, keamanan melibatkan investasi uang  dalam usaha bersama, yang mana investor harapkan keuntungan utama dari usaha lainnya.

International Revenue Service telah menyarankan untuk bagiannya untuk pajak federal, ini sudah diputuskan untuk memperlakukan cryptocurrency sebagai properti.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.