Berita Exchange · 8 min read

Crypto Exchange Swiss ShapeShift Memberhentikan Sepertiga dari Timnya

Cryptocurrency exchange ShapeShift asal Swiss telah memberhentikan sepertiga dari timnya, CEO exchange Erik Voorhees mengumumkan dalam tweetnya pada 8 Januari lalu.

Menurut postingan perusahaan diiringi pengumuman di Twitter  — yang dinamai “Overcoming ShapeShift’s Crypto Winter and the Path Ahead” — ShapeShift telah memberhentikan 37 pegawainya, mengurangi sepertiga dari timnya.

Dalam sebuah postingan, Voorhees menghubungkan pengurangan jumlah staf tersebut dengan “siklus pasar terbaru,”  mengingat bahwa “keputusan terbesar dan terburuk perusahaan adalah untuk merangkul paparan substansial terhadap aset crypto.”

Sang CEO juga mengungkapkan dalam sebuah postingan pada tahun 2018, bahwa perusahaan “mendapat pukul dari empat sisi.” Dia mengutip masalah hukum, masalah “masyarakat dan masalah struktural,” dengan masalah pelanggan dan keuangan sebagai faktor kontribusi utamanya, menyatakan bahwa “pertemuan  masalah-masalah ini digabungkan dengan kekurangan dari fokus produk kami sendiri yang menghasilkan pengurangan pegawai.”

Voorhees meminta maaf kepada orang-orang yang terkena dampaknya, dan mengakhiri postingannya dengan optimis, menyatakan:

“Di antara semua kelebihannya, aset crypto memungkinkan orang (dan mesin) untuk menyimpan nilai dengan mudah sendirinya dan untuk mentransfer nilai langsung kepada orang lain, di seluruh dunia. Kekuatan ini sangat luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya.”

Baca juga: AS Menciduk Perdagangan Tidak Resmi Cryptocurrency

Investigasi

 

Pada bulan September. Wall Street Journal (WSJ) merilis hasil dari investigasi yang menuduh bahwa $88.6 juta dalam dana yang diperoleh secara curang sudah disalurkan melalui 46 crypto exchange, dengan $9 juta ditransfer via ShapeShift.

Vorhees lalu membantah tuduhan tersirat, menyatakan bahwa tim exchange sudah bekerja dengan jurnalis dari WSJ selama lima bulan, tetapi “dengan alasan palsu,” sebagai informasi disediakan oleh exchange dilaporkan disalah artikan atau dihilangkan.

Pada akhir Desember, Cointelegraph melaporkan tentang rumor dalam ethereum (ETH) berfokus pada blockchain perusahaan pengembang software ConsenSys. Sebuah sumber yang akrab dengan masalah ini mengatakan bahwa jumlah dari pegawai yang akan diberhentikan ada diantara 50 sampai dengan 60 persen dari 1,200 tenaga kerja ConsenSys.

Kemudian dalam thread Twitter, founder dari ConsenSys Joseph Lubin berbicara tentang pengurangan yang dilaporkan, menyatakan bahwa ConsenSys  masih baik-baik saja dan terlibat dalam penyeimbangan prioritas dan aktifitas yang dimulai 9 bulan yang lalu.” Lubin juga mengatakan bahwa perusahaan sedang merekrut untuk proyek dalam yang “tetap menjadi inti bagi bisnis untuk  berwawasan ke depan kami.”

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.