Berita Altcoins · 6 min read

AS Menciduk Perdagangan Tidak Resmi Cryptocurrency

Agensi federal Amerika Serikat menggrebek kantor yang berbasis ilmu dan pusat teknologi di Michigan bulan lalu selama investigasi yang berhubungan dengan crypto, outlet berita lokal Wood TV melaporkan pada 5 Januari.

Seperti yang Wood TV beritakan, Chris Boden, founder dari Greek Group, membuat pernyataan publik langsung di Youtube sabtu malam, yang ternyata sudah dihapus. Boden dikabarkan mengklaim kantor yang berorientasi teknologi, organisasi non-profit telah digrebek oleh anggota U.S Federal Bureau of Investigation (FBI) dan Department of Homeland Security (DHS) pada 21 Desember, menguraikan bahwa komputer dan peralatan lainnya telah diambil dari kantornya.

Wood TV melaporkan bahwa Boden sudah menyatakan dia “perdagangan secara komersial di crypto-currency [sic] tanpa izin yang benar.”

Baca juga:Dengan BitBot, Perdagangan Bitcoin Tumbuh Pesat di Indonesia

Sang pendiri juga kabarnya percaya bahwa dia menghadapi waktu penjara federal dan sampai dengan  $100,000 untuk biaya hukum.

Boden memposting di Facebook hari ini, Januari 6, bahwa dia akan menulis pernyataan publik dalam Google Doc terbuka, yang oleh waktu press berbunyi:

“Dikarenakan nasehat dewan hukum saya tidak akan berkomentar lebih lanjut dalam investigasi pemerintahan yang sedang berlanjut”

Bulan lalu, CEO crypto exchanges terbesar Romania Coinflux diberitakan ditangkap dengan surat perintah dari AS karena penipuan, organisasi kriminal dan pencucian uang.

Pada bulan Agustus, polisi Korea Selatan menggrebek perusahaan lokal yang diduga melakukan penipuan yang dijanjikan investor rampasan kapal perang Rusia yang karam.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.