Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Dengan BitBot, Perdagangan Bitcoin Tumbuh Pesat di Indonesia

Aulia Medina     Thursday, January 3 2019

Indonesia, negara terbesar keempat di dunia berdasarkan jumlah penduduknya, menunjukkan kemajuan pesat terkait teknologi cryptocurrency. BitBot sendiri adalah aplikasi mobile baru yang tersedia untuk pengguna Android, terobosan sebagai solusi baru yang memudahkan orang untuk berdagang Bitcoin menggunakan mata uang fiat Indonesia, Rupiah.

Meskipun pasar perdagangan crypto di Indonesia masih tidak sebesar di banyak negara-negara barat. Namun, volume perdagangan dalam Bitcoin cukup mengesankan.

Baca Juga: India Dapat Melegalkan Crypto Tapi Di Bawah Aturan Yang ‘Ketat’

The Island of Bitcoin

Ratusan pedagang telah mulai menerima pembayaran dalam Bitcoin juga, terutama di Bali karena keberadaan Proyek Bitislands — sebuah gagasan yang dibagikan oleh komunitas lokal yang bertujuan untuk mengubah Bali menjadi pulau Bitcoin pertama di dunia.

Karena volatilitas harga Bitcoin, sebagian besar pengguna Bitcoin Indonesia juga pedagang yang mencari keuntungan dari perdagangan BTC. BitBot, aplikasi seluler baru yang tersedia untuk pengguna Android, hadir sebagai solusi baru untuk memudahkan orang untuk berdagang Bitcoin dengan Rupiah.

“BitBot menggunakan API Bitcoin.co.id, pertukaran Bitcoin terbesar di Indonesia dengan lebih dari 145.000 anggota. Pengguna yang terdaftar di Bitcoin.co.id dapat mendownload di smartphone mereka ke akun daring dan bermain dengan bot perdagangan yang disediakan oleh BitBot, ”kata Oscar Dermawan, CEO Bitcoin Indonesia (bitcoin.co.id) kepada Cointelegraph.com.

Order Book and Market Mode

Dengan BitBot, Pengguna dapat berdagang menggunakan dua metode di aplikasi: Order Book dan Market Mode. Melalui Order Book, mereka dapat mengirimkan hingga 10 pesanan beli / jual dengan harga yang mereka inginkan dengan selisih harga khusus hanya dengan satu klik. Saat dalam Market Mode, aplikasi akan secara otomatis mengirimkan pesanan ketika harga mencapai perbedaan harga tertentu dibandingkan dengan pasar yang mereka pilih.

Ada 7 market yang tersedia di aplikasi, seperti Huobi, BitStamp dan ItBit. Pengguna dapat memesan berdasarkan harga Bitcoin di pasar luar negeri dengan menggunakan dana yang mereka miliki di Bitcoin.co.id.

BitBot bertujuan untuk memudahkan pengguna Indonesia untuk berdagang Bitcoin tanpa harus terus memeriksa perubahan harga di penukar Bitcoin asing. Ini juga dilengkapi dengan alarm khusus untuk memberi tahu Anda ketika harga naik atau turun secara drastis di pasar yang Anda pilih.

BitBot bertujuan untuk menarik lebih banyak pengguna Bitcoin Indonesia untuk berdagang Bitcoin dengan lebih mudah melalui smartphone mereka. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.