Berita Bitcoin · 5 min read

Perusahaan Keuangan Asal AS Berinvestasi di Startup Cryptocurrency

Perusahaan keuangan AS, Wells Fargo Strategic Capital (WFSC), dikabarkan baru saja menyuntikkan dana segar sebesar $5 juta ke salah satu startup cryptocurrency, Elliptic.

Dana investasi ini termasuk ke dalam pendanaan  putaran Seri B yang diterima oleh Elliptic dengan total $28 juta.

Wells Fargo Investasi di Elliptic

Startup Elliptic mengembangkan sebuah analysis tool yang dapat digunakan untuk membantu platform cryptocurrrency melacak dan memblokir transaksi yang mencurigakan.

Startup ini berbasis di London, Inggris. Di mana, perusahaan ini menjual analysis tool yang dikembangkan ke beberapa crypto exchange terbesar di dunia, termasuk Binance dan Circle.

Sebab, dalam beberapa kasus khususnya menyangkut terorisme, kelompok teroris tersebut menggunakan Bitcoin sebagai alat untuk bertransaksi.

Oleh karenanya, analysis tool milik Elliptic ini digunakan untuk bagian keuangan untuk mengetahui, melacak, hingga memblokir transaksi yang mencurigakan.

Menurut Smith, Kepala Eksekutif Elliptic, mengatakan  bahwa suntikan dana yang diberikan oleh WFSC kepada Elliptic, tidak terlepas dari adanya kerja sama antara Elliptic dengan bank AS.

WFSC ingin berinvestasi ke salah satu produk milik Elliptic yakni Elliptic’s Discovery.

Tujuannya adalah membantu perusahaan keuangan untuk memahami mata uang virtual dan berkembang secara geografis kepada negara-negara asia melalui mata uang digital.

Sebut saja Jepang dan Singapura yang menunjukkan pertumbuhan pesat terkait penggunaan mata uang digital di sana.

Adopsi Cryptocurrency Akan Semakin Luas

Ia juga menambahkan bahwa jika sebelumnya pihak bank beranggapan bahwa penggunaan cryptocurrency nantinya bisa digunakan untuk hal-hal yang tidak baik seperti penipuan dan pencucian uang.

Saat ini anggapan tersebut perlahan-lahan mulai menghilang. Apalagi, cryptocurrency hadir untuk menawarkan opsi yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran.

Oleh karena itu, jika melihat tren dengan semakin banyaknya orang yang bertransaksi dengan mata uang virtual.

Pihak bank pun mulai berpikir untuk menggunakan mata uang virtual untuk mempermudah layanannya.

Wells Fargo memprediksi nantinya sebagian nasabah bank nantinya akan mulai beralih menggunakan cryptocurrency.

Untuk kedepannya, akan lebih banyak lembaga atau perusahaan keuangan lain yang mulai mengadopsi cryptocurrency.

Tujuannya bisa sebagai salah satu opsi untuk menjangkau konsumen atau pelanggan secara luas.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.