Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Perusahaan Blockchain AS Ini Beli Bitcoin Mining Machine dari Bitmain

febrian surya     Monday, June 29 2020

Bitmain memang dikenal dalam dunia cryptocurrency sebagai penyuplai kebutuhan para miners yang beroperasi di berbagai penjuru dunia. Di mana, generasi mesin penambangan Bitcoin terbaru milik Bitmain (S19 Antminers) dikabarkan dibeli oleh perusahaan blockhain asal Amerika Serikat, Core Scientific.

Perusahaan blockchain ini membeli lebih dari 17.000 S19 Antminers dari Bitmain yang akan digunakan untuk memberikan layanan kepada para kliennya. Pembelian S19 Antminers oleh Core Scientific diklaim menjadi pembelian dalam jumlah terbanyak untuk mesin penambangan Bitcoin bagi sebuah perusahaan penyedia hosting server tunggal untuk operator penambangan Bitcoin

S19 Antminers milik Bitmain juga telah diuji oleh Core Scientific dan mampu menigkatkan kecepatan hash yang ada saat ini mencapai 110 TH/detik atau naik kurang lebih sebesar 3%. Hal ini semakin menguatkan saja posisi Core Scientific sebagai operator penambangan digital terbesar di Amerika Utara.

Hal ini tidak lepas dari adanya fasilitas penambangan Bitcoin terbesar di dunia milik Bitmain yang telah beroperasi di Texas, Amerika Utara pada Oktober 2019.

“Meningkatnya minat terhadap penambangan disebabkan oleh adanya peningkatan kecepatan hash untuk aktivitas penambangan di Amerika Utara.”

“Selain itu, ada pula faktor lainnya yakni cryptocurrency sudah semakin diterima oleh masyarakat sebagai bentuk karakteristik investasi yang menguntungkan di Amerika Utara, khususnya perihal kebijakan dan ekosistem cryptocurrency di Amerika Utara yang dinilai bersahabat dengan para miners dengan adanya dukungan fasilitas penambangan terbesar ada di sana,” Ungkap Russell Cann, Chief Customer Service Officer Core Scientific.

Walaupun wilayah Amerika Utara terlihat menarik banyak bagi dunia penambangan, namun hal ini belum bisa mengoyahkan kedudukan negara Tiongkok sebagai pusat penambangan Bitcoin di dunia. Untuk ke depannya, Bitcoin masih menjadi primadona untuk para investor cryptocurrency di dunia, di mana harga Bitcoin mungkin saja bisa terus meningkat dari tahun ke tahun akibat tingginya minat terhadap mata uang digital ini, serta terbatasnya supplai yang ada saat ini. Bahkan pada 2018 lalu, 80% dari Bitcoin sudah ditambang.

Sumber