Berita Bitcoin · 5 min read

Pertanyaan Penegakan Hukum Dikirimkan ke Kraken Hampir Tiga Kali Lipat Tahun 2018

Cryptocurrency exchange Kraken  sudah menerima tiga kali lipat lebih banyak pertanyaan penegakan hukum di tahun 2018 daripada di tahun 2017, exchange dilaporkan dalam sebuah kicauan Twitter pada 5 Januari.

Menurut data yang terpampang dalam kicauan tersebut, di tahun 2018 exchange sudah menerima 474 pertanyaan penegakan hukum dari agensi-agensi pemerintah global, sementara di tahun 2017 hanya ada sekitar 160. Masih saja, pada 2017 jumlahnya lebih tinggi dari tahun sebelumnya, ketika dimana hanya ada 71 pertanyaan.

Kicauan tersebut lanjut menyorot prevalensi dari agensi Amerika Serikat diantara pertanyaan,  menyatakan:

“Anda bisa melihat mengapa banyak bisnis memilih untuk memblock pengguna dari AS. Exchange melaporkan bahwa ada 315 dari 475 pertanyaan di 2018 berasal dari badan pemerintahan Amerika Serikat.”

Baca juga: Pemerintah Irlandia Buktikan RUU Pencucian Uang Pengaruhi Cryptocurrency

Sebagaimana yang Cointelegraph laporkan bahwa pada awal Desember, Florida-based United American Crop. (Unicrop) telah mengajukan gugatan kepada Bitmain, Bitcoin.com, Roger Ver, dan Kraken.

Penggugat mengajukan tuduhan bahwa terdakwa bersama-sama menggunakan metode yang tidak adil dan dilatih untuk memanipulasi jaringan Bitcoin Cash (BCH) untuk manfaat dan kerugian dari UnitedCrop dan stakeholder BCH.

Pada bulan Desember juga, kepolisian Jepang melaporkan bahwa sedang ada peningkatan yang signifikan dalam laporan dari cryptocurrency exchange tentang transaksi yang mencurigakan. Peningkatan laporan terjadi setelah RUU mulai berlaku mewajibkan exchange untuk melaporkan kegiatan tersebut.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.