Siaran Pers · 8 min read

Perkuat Layanan, Elliptic Rekrut Chief Legal Officer

elliptic rekrut chied legal officer

Elliptic, perusahaan yang bergerak dalam bidang analisis blockchain telah menunjuk John Melican, tokoh terkemuka untuk kepatuhan AML, sebagai Chief Legal Officer.

Melican telah memanfaatkan pengalaman dan network selama puluhan tahun dalam kepatuhan AML untuk kepentingan pelanggan, regulator, dan mitra di seluruh ekosistem crypto asset

Melican adalah veteran industri dalam tim terkemuka dalam Anti-Pencucian Uang, Sanksi, dan Kepatuhan Anti-Korupsi di lembaga keuangan, pengalaman terakhirnya adalah mengawasi Konsultasi Kejahatan Keuangan Global di Exiger.

Dia juga memimpin fungsi kepatuhan di American Express, Bear Stearns, dan Bank of Tokyo-Mitsubishi.

Sebelum pengalamannya di sektor keuangan, Melican adalah Asisten Jaksa Distrik di New York County, di mana ia berfokus pada pencucian uang dan penuntutan kejahatan keuangan kompleks lainnya. Selain itu, Melican menghabiskan waktu sebagai Penasihat Pengadilan untuk New York Stock Exchange.

Sebagai Chief Legal Officer, Melican menyatukan dan memimpin fungsi Legal, Regulatory, dan Advisory perusahaan. 

“Alat analitik crypto yang digunakan dalam industri ini untuk menerapkan program kepatuhan yang efektif dan efisien, serta alat yang digunakan oleh pemerintah untuk mengatur dan menyelidiki industri, sangat penting untuk memastikan bahwa crypto adalah bagian yang matang dan diatur dengan baik dari sistem keuangan global,” katanya.

Menurut Melican, Elliptic terus berinvestasi dalam membuat alat analitik paling canggih dan paling cerdas dalam AML dan kepatuhan sanksi untuk memandu dan mendukung pelanggan saat mereka menavigasi lanskap yang berubah dengan cepat.

Simone Maini, CEO di Elliptic, mengatakan: “Selama hampir satu dekade, Elliptic telah membantu bisnis kripto, lembaga keuangan, dan lembaga pemerintah dengan percaya diri memenuhi kewajiban kepatuhan AML, CTF, dan sanksi mereka.”

Ia menambahkan, “Keberhasilan kami bergantung pada kualitas tim kami yang tak tertandingi; dengan orang-orang seperti John Melican yang mewakili pengguna kepatuhan dan apa yang mereka pedulikan dalam keputusan internal kami, kami terus memperkuat budaya kami yang berpusat pada kepatuhan dan berpusat pada pelanggan.”

Baca juga: Elliptic Bahas Pentingnya KYC dan AML untuk Tangkap Kriminal di Crypto

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.