Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Perkuat Industri DeFi, Yearn Finance Gabung dengan SushiSwap!

Wafa Hasnaghina     Wednesday, December 2 2020

Yearn Finance mengincar merger dengan proyek DeFi, SushiSwap. Proyek SushiSwap sendiri memiliki ukuran pasar lebih besar daripada Yearn Finance. 

Menurut postingan blog yang ditulis oleh pencipta Yearn Finance, Andre Cronje, protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) dapat bergabung dengan SushiSwap dalam pembuatan pasar otomatis (Automated Market Maker) yang bercabang dari UniSwap. 

Selain menggabungkan fitur teknis pada infrastruktur pasar, merger ini akan menggabungkan nilai total kedua pasar alias Total Value Locked (TVL) ke dalam satu kelompok pinjaman. Kedua protokol juga akan berbagi sumber daya pengembangan dan menyimpan token satu sama lain di dalam jaringan, sesuai kesepakatan yang terjadi.

Sekiranya Yearn Finance telah melakukan merger kepada empat protokol lainnya, seperti Akropolis, Cover, Cream, dan Pickle. Namun, SushiSwap akan menjadi merger terbesar Yearn dan pertama kalinya bagi Yearn untuk berkerja sama dengan protokol yang memiliki ukuran pasar yang lebih besar. 

Yearn Finance dan SushiSwap: Sinergi Agresif 

Terkait langkah ini, Cronje telah berdiskusi dengan pemimpin de facto SushiSwap, seorang programmer dengan nama samaran 0xMaki, terkait dengan penggabungan ini. Selanjutnya, pemegang token Yearn (YFI) dan Sushi (SUSHI) dari kedua komunitas harus memberikan suara pada proposal tersebut, jika suara terbanyak menyetujuinya, penggabungan baru akan resmi dilakukan.

Dalam tulisan di Medium pribadi Cronje, langkah ini disebut sebagai salah satu sinergi yang lebih agresif. 

“Dengan overlaps ini, semakin banyak pekerjaan yang mulai menjadi mutualistik, dan pada titik ini dibutuhkan hubungan ke tingkat berikutnya.”

Di saluran Discrod SushiSwap, sebagian besar berita diterima dengan baik oleh pengguna protokol. 

Kontributor SushiSwap meyakinkan pengguna token SushiSwap bahwa platform akan terus berkembang juga secara mandiri. Hal ini juga menyisyaratkan bahwa merger dilakukan untuk membangun platform yang menyasar pada trader profesional. 

Rencananya, platform merger antara Yearn Finance dan Sushiswap akan dibangun di Deriswap, platform produk keuangan DeFi yang diciptakan oleh Cronje dan dibantu oleh tim dari SushiSwap. 

Baca juga: Deriswap: DeFi Terbaru Buatan Andre Cronje, Pencipta Yearn Finance

Penggabungan dengan DeFi Lainnya

Diketahui dalam beberapa laporan terbaru, Yearn Finance juga akan melakukan penggabungan dengan beberapa jaringan lain seperti Pickle Finance dan PowerPool.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini