Perjuangan Bitcoin di Tengah Krisis Finansial Besar

By adam rizky     Wednesday, August 28 2019

Spencer Bogart, Investor di modal ventura Blockchain Capital, berpikir bahwa Bitcoin (BTC) akan menjadi tempat investasi yang aman dalam jangka panjang. Menurutnya, Bitcoin akan dapat berjuang di tengah krisis finansial besar yang akan terjadi di dunia ini. Namun, ia memiliki pandangan yang berbeda tentang bagaimana harga BTC terkait hubungannya dengan beberapa peristiwa ekonomi.

Menghadapi Krisis Finansial Besar

Bogart berbagi pandangannya selama wawancara dengan Bloomberg pada 20 Agustus. Menurutnya, risiko devaluasi pada mata uang dapat mendorong harga Bitcoin naik.  Kemudian Bogart pun memberikan komentarnya:

“Saya pikir Bitcoin jangka panjang benar-benar akan menjadi tempat yang aman […] Saya pikir ketika Anda menghadapi risiko devaluasi moneter, hal-hal seperti ini, Bitcoin tentu terlihat sangat menarik. Dan saya pikir itu adalah pendorong besar dari kenaikan harga baru-baru ini. “

Namun, Bogart terus mengatakan bahwa dia tidak percaya BTC akan berkinerja baik dalam hal harga. Jika terjadi krisis ekonomi yang parah, Ia tidak yakin bahwa harga bitcoin akan dapat terus menguat. Dia menduga apabila terjadi krisis besar yang terjadi, seperti krisis likuiditas serta krisis likuiditas global lainnya, bitcoin akan dapat berjuang meskipun akan bergejolak. Pada perspektif harga, bitcoin sebagai pioneer token-token di blockchain dapat menghadapimasa krisis tersebut dengan sangat baik, menurutnya.

Baca juga: Startup Blockchain Platin Ciptakan Teknologi untuk Membantu Masyarakat di Tengah Krisis

Bogart juga mencatat terkait pendapatnya, bahwa kondisi tersebut bukan yang terjadi pada saat ini. Karena menurutnya ia tidak yakin bahwa akan  terjadi krisis ekonomi penuh di cakrawala sekarang.

Mendevaluasi uang fiat menjadi pertanda baik untuk BTC

CEO Galaxy Digital, Mike Novogratz tampaknya setuju dengan pendapat Bogart sehubungan dengan pandangannya bahwa risiko devaluasi moneter menjadi pertanda baik untuk harga BTC. Dengan memberikan komentarnya pada awal Agustus, Novogratz mengatakan:

“Dengan yuan lebih dari 7,0, perang FX, ketidakstabilan di HKG dan dimulainya penerbangan modal, $ Btc rally bisa memiliki kaki nyata.”

Pompliano juga membuat komentar berikut di Twitternya yang mengatakan bahwa Bitcoin berkinerja seperti yang dirancang selama masa ketidakstabilan global.

Minggu ini dilaporkan bahwa CEO perusahaan jasa keuangan, crypto Circle Jeremy Allaire juga berpikir bahwa Bitcoin sangat menarik bagi orang-orang yang ingin memiliki kendali atas dana mereka.

Sumber