Perjalanan Bursa Kripto CoinEx Selama Lima Tahun

Anisa Giovanny

30th November, 2022

Evolusi kripto menunjukkan kepada kita bahwa pertukaran kripto, merupakan salah satu aspek penting untuk meningkatkan adopsi kripto di dunia, karena mereka telah menarik dana dan pengguna dalam jumlah besar untuk industri ini. 

Ada banyak bursa kripto di dunia, salah satunya adalah CoinEx yang telah berusia lima tahun hadir memberikan layanan terbaiknya di industri kripto. Bursa ini telah mengidentifikasi banyak proyek yang menjanjikan dan terus mendorong kemajuan kripto.

“ Sementara itu, kami tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman pengguna yang baik dan terus meningkatkan produk dan layanan kami. Sambil menarik pengguna ke luar angkasa, CoinEx juga mempertahankan lebih banyak investor kripto melalui layanan pengguna kelas satu dan menyelesaikan perjalanan kripto selama lima tahun bersama dengan jutaan pengguna di seluruh dunia,” tulis keterangan resmi CoinEx. 

Berikut ini adalah perjalanan CoinEx dari awal berdiri hingga sekarang. 

2017 

Sepanjang tahun ini harga BTC melonjak dan mencatat tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 1.700%, menarik perhatian semakin banyak investor di seluruh dunia. Ledakan kripto juga memotivasi pengusaha veteran untuk terjun ke kripto dan menciptakan bisnis baru. 

Baca juga: Apa itu Bitcoin? Panduan Lengkap untuk Pemula

Saat itu, Haipo Yang, pendiri ViaBTC Pool, menyaksikan pertumbuhan pertukaran kripto yang tidak dimurnikan dan memperhatikan hambatan pada pertumbuhan mereka.

Untuk menyediakan layanan perdagangan kripto yang lebih mudah dan ramah pengguna, ia memutuskan untuk terjun ke dalam kategori pertukaran kripto. Pada tahap ini CoinEx mengamati perkembangan industri, mempelajari permintaan pengguna, dan mengoptimalkan produk. 

2018 

Dikelola oleh tim ViaBTC, seorang veteran blockchain, CoinEx lahir pada Desember 2017. Selama tahun pertama CoinEx, semuanya berjalan dengan baik, dan pertukaran mendapatkan pijakan di pasar melalui tindakan cepat.

Pada Januari 2018, CoinEx meluncurkan CET, token berbasis platform bursa, untuk membantu pengguna mendapatkan keuntungan dari skenario perdagangan yang lebih fleksibel dan beragam. CET mendapat sorotan kripto segera setelah diluncurkan dan mencatat pertumbuhan harga yang stabil.

Pada tahap satu, CoinEx bekerja untuk membangun pertukaran yang ramah pengguna dengan menawarkan layanan memuaskan yang membedakannya dari rekan-rekannya, yang memungkinkannya memperluas skalanya dan meraih pangsa pasar yang lebih besar.

Tidak ada petualangan yang mulus, dan CoinEx menghadapi tantangan dan kemunduran selama tahun keduanya di dunia kripto. Saat bursa berjuang dengan kondisi pasar yang lesu dan kebijakan yang tidak menguntungkan, CoinEx mulai merenungkan dirinya sendiri dan membuat penyesuaian baru.

Melawan segala rintangan, kami berkembang menjadi salah satu pertukaran kripto dengan rangkaian produk paling luas di seluruh dunia pada tahun 2019.

Pada tahap dua, CoinEx tetap berkomitmen pada motivasi awalnya dan tidak pernah menyerah. Kami sepenuhnya menyadari bahwa pertukaran hanya dapat melewati tantangan di depan dengan menghormati komitmen kami dan mencari kemajuan melalui refleksi diri yang konstan selama masa-masa sulit.

2019-2020

Di akhir 2019 virus COVID-19 muncul dan mulai menyebar ke seluruh dunia yang akhirnya menjadi pandemi. Di tahun ini CoinEx bersama dengan pengguna kripto di seluruh dunia, mengalami dampak besar yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19.

Pada tahun 2020, banyak pengguna kripto kehilangan pekerjaan dan menghadapi tantangan dalam hidup. Untuk membantu mereka bangkit kembali, CoinEx meluncurkan Program Global Ambassador pada bulan Maret tahun itu, yang menciptakan lapangan kerja bagi banyak pengguna kripto di seluruh dunia. Dengan melakukan itu, CoinEx menyumbangkan bagiannya kepada industri.

Pada tahap tiga, CoinEx mengatasi tantangan bersama dengan pengguna dan industrinya. Selama hari-hari yang sulit, kami memilih untuk bergandengan tangan dengan pengguna dan tetap berkomitmen pada kripto, daripada berfokus pada kelangsungan hidup kami sendiri.

2021 

Pada Maret 2021, strategi ekspansi global CoinEx dimulai, dan kami memasuki 15 zona bahasa untuk memberikan layanan premium kepada pengguna di pasar yang berbeda. Pada Juni 2021, mainnet CoinEx Smart Chain (CSC) diluncurkan, memungkinkan pengguna membuat DApps mereka sendiri dengan mudah.

Pada tahap empat, CoinEx memperluas perspektifnya dan mempercepat pembangunan kehadiran globalnya melalui penerapan komprehensif untuk menyediakan layanan ekosistem yang mencakup semua untuk lebih banyak pengguna di seluruh dunia.

2022

Pada tahun 2022, CoinEx meningkatkan slogan mereknya menjadi “Membuat Perdagangan Kripto Lebih Mudah”. Bertujuan untuk menghilangkan semua kendala keuangan, CoinEx berencana untuk membantu pengguna dari mana saja di seluruh dunia untuk dengan mudah memperdagangkan kripto sebagai pintu gerbang mereka ke dunia kripto.

Tahun ini, CoinEx berfokus pada peningkatan produk dan layanan dan mencapai terobosan dalam daftar token, layanan pengguna, dan pangsa pasar.

Di tahun kelima ini, CoinEx mengoptimalkan produk termasuk futures, fiat, dan layanan keuangan, dengan penekanan pada intelijen pasar dan dukungan bahasa, untuk menawarkan proses perdagangan kripto yang mudah

Kedepannya, CoinEx akan terus berjuang untuk perbaikan diri dan menantang gelombang baru di dunia kripto bersama dengan semua penggunanya.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency