Berita NFT · 5 min read

Peretas Kembalikan NFT Bored Ape, Terima Upah Empat Miliar Rupiah!

BAYC

Seorang peretas mengembalikan 36 NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC) dan 18 NFT Mutant Ape Yacht Club (MAYC) setelah menerima pembayaran upah (bounty) sebesar 120 ETH setara Rp4 miliar dari Greg Solano, salah satu pendiri Yuga Labs.

Peretas Kembalikan NFT Setelah Terima Upah

Sejumlah 36 BAYC dan 18 MAYC yang dicuri dari platform perdagangan peer-to-peer NFT Trader telah dikembalikan setelah peretas menerima pembayaran upah.

NFT dengan total nilai hampir US$3 juta dicuri dalam serangan pada 16 Desember 2023. Menurut pesan publik, peretas mengatributkan eksploitasi awal kepada pengguna lain. Peretas juga menuliskan pesan yang menyatakan bersedia mengembalikan semua NFT jika menerima bounty.

“Jika Anda ingin mendapatkan kembali NFT ini, Anda perlu membayar saya 120 ETH […] dan kemudian saya akan mengirimkan NFT ini kepada Anda, itu semudah itu, dan saya tidak pernah berbohong, percayalah pada saya […],” tulis salah satu pesan dari peretas.

Baca juga: Kreator Bored Ape Luncurkan NFT Bitcoin Pertamanya

NFT Berhasil Dipulihkan Kurang 24 Jam

Sebuah inisiatif komunitas yang dipimpin oleh Boring Security, proyek keamanan Web3 yang didanai oleh ApeCoin, berhasil memulihkan semua NFT kurang dari 24 jam setelah membayar upah sebesar 120 ETH, senilai sekitar Rp4 miliar per artikel ini ditulis (18/12/23).

“Semua 36 BAYC dan 18 MAYC yang dimiliki peretas sekarang berada di bawah kendali kami. Kami mengirimkan 10% dari harga dasar koleksi sebagai upah,” tulis tim Boring Security pada platform X.

Upah tersebut berasal dari Greg Solano, pendiri Yuga Labs. Perusahaan ini adalah pencipta kedua koleksi NFT (BAYC dan MAYC) dan mendukung negosiasi untuk memulihkan NFT dan mengembalikannya kepada pemilik asli secara gratis.

Baca juga: Donald Trump Rilis Koleksi NFT Ketiga, Segini Harganya!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.