Berita Altcoins · 5 min read

Perangkat Lunak Pajak Crypto, CryptoTrader.Tax Telah Terintegrasi Dengan TurboTax

Perangkat lunak pajak Cryptocurrency yang berfokus pada CryptoTrader.Tax telah terintegrasi dengan perangkat lunak pajak terkemuka Amerika, Intuit TurboTax, menurut siaran pers pada 4 April.

Integrasi tersebut akan memungkinkan pengguna untuk mengekspor kalkulasi pajak dari CryptoTrader. Tax ke perangkat lunak pengarsipan TurboTax yang seharusnya membuat proses pengarsipan lebih mudah. Salah satu pendiri CryptoTrader.Tax, David Kemmerer berkata:

“Anda cukup mengimpor perdagangan mata uang kripto Anda ke platform menggunakan teknologi yang kami bangun. Perangkat lunak ini secara otomatis akan menghitung jumlah keuntungan dan kerugian Anda dan menghasilkan dokumen pajak yang diperlukan termasuk formulir IRS 8949.”

Baca juga: Pasar Crypto Kembali Stabil, EOS Memimpin Pasar

Pengumuman tersebut datang menjelang tenggat waktu 15 April untuk pengajuan pajak di Amerika Serikat. The Internal Revenue Service (IRS) — agen yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan pajak dan mengejar penghindar pajak — mengklasifikasikan cryptocurrency sebagai properti saat menghitung pajak. Dengan demikian, pelapor perlu melaporkan biaya asli, nilai pasar wajar dari koin dalam dolar AS saat diperdagangkan, dan jumlah keuntungan atau kerugian yang timbul dari transaksi.

Awal tahun ini, exchange cryptocurrency ternama Amerika, Coinbase menambahkan sumber daya bagi pelanggan di AS untuk mengklaim perdagangan crypto berdasarkan pajak mereka. Selain menambahkan panduan edukasi tentang kripto dan pajak, Coinbase juga telah mengintegrasikan TurboTax, yang memungkinkan pengguna untuk mengimpor transaksi secara otomatis ke dalam bagian khusus crypto dari TurboTax Premier

Pada bulan Februari, TurboTax sendiri bermitra dengan CoinTax, LLC untuk menawarkan perhitungan pajak cryptocurrency ke layanannya. Layanan baru akan tersedia bagi mereka yang membeli 2018 versi perdana dan di atas, dan akan memungkinkan pengguna untuk mengimpor data perdagangan langsung dari bursa utama, seperti Coinbase, Gemini, dan Poloniex.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.