Berita NFT · 8 min read

Ingrid Sia dari Nansen Ungkapkan Pentingnya Analisis NFT

Ingrid Sia

Analisis menjadi hal yang sangat penting ketika ingin terjun ke industri kripto, bahkan bukan hanya untuk trading aset kripto semata namun penting dilakukan ketika ingin melakukan investasi NFT yang menjadi salah satu istilah populer di industri.

Non fungible token ini berhasil menciptakan  sensasi dan ekonomi baru tanpa batas, pada 2021 NFT berhasil jadi tren di industri dengan meraih volume penjualan hingga $25 miliar pada 2021, angka ini meningkat $94,9 dari tahun sebelumnya.  

Berbicara pada Coinvestasi di perhelatan Coinfest Asia 2022, Ingrid Sia Head of Maketing Nansen mengungkapkan pentingnya untuk melakukan analisis NFT yang mendalam. Salah satu caranya adalah menggunakan platform blockchain analisis seperti Nansen. 

“ Dengan platform analisis, Anda akan benar-benar terbantu untuk memahami apa yang terjadi di industri. NFT sendiri sering didorong oleh hype serta budaya populer, yang didukung dengan keterlibatan selebriti, misalnya Eminem dan Snop Dogg yang membeli NFT Bored Ape Yatch Club,” jelasnya. 

Ia menjelaskan dalam proses analisis yang digunakan oleh Nansen, secara umum hampir mirip dengan aset kripto lain namun dari segmentasi pasar yang ditargetkan memang berbeda. Kemudian ada perbedaan indikator dengan memperhatikan  popularitas NFT yang masih didorong dengan berbagai sentimen dan sensasi. 

“ Dengan analisis ini, investor bisa mengetahui apa yang terjadi di industri, melakukan manajemen risiko, dan mengurangi kerugian,” katanya. 

Baca juga: Mengenal Bored Ape Yacht, Koleksi NFT Paling Berharga

Analisis NFT di Nansen

Di Nansen analisis NFT secara on chain dapat dilihat di menu NFT analytics yang terdiri dari NFT Paradise, NFT God Mode, dan Trend serta indeks.

NFT Paradise Nansen.

Di menu tersebut, Nansen telah menganalisis lebih dari 130 juta alamat Ethereum merumuskan daftar dompet yang telah menghasilkan keuntungan yang konsisten di bidang NFT. Dalam tab ini pengguna bisa melihat papan peringkat yang terdiri dari trader NFT terbaik secara on-chain. 

Di tab ini investor bisa melacak tren dalam lingkup NFT dan mengukur sentimen umum. Kemudian bisa mengikuti tren harga volume, dan NFT teratas dari satu dasbor.

Dengan menjamurnya NFT, menemukan proyek yang menguntungkan sejak dini telah menjadi lebih kompleks, dan dengan demikian mengapa investor membutuhkan platform analitik blockchain untuk memastikan mereka tetap mendapatkan data terkini. 

Baca juga: 3 Cara Analisis Risiko Dasar Proyek Kripto

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.